HMS Menyerahkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif Senilai 30 juta Untuk Penangkaran Rusa

  • Whatsapp

Bima NTB.beritalima.com|
Anggota DPR RI Komisi IV dari fraksi PAN Dapil NTB 1 pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS yang dikenal Humanis dan sederhana serta merakyat menyerahkan bantuan usaha ekonomi produktif di Desa lambu Kecamatan lambu Kabupaten Bima.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Joko Iswanto mengatakan, bantuan yang di kelompok wawo kajwara desa Lambu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima adalah salah satu dari 7 target bantuan usaha ekonomi produktif di pulau Sumbawa dan 4 target sedangkan di pulau Lombok ada 3 bantuan.

Joko Iswanto menjelaskan, program ini awalnya adalah inisiasi atau permintaan masyarakat melalui anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM yang merupakan mitra kerja kita yang di komisi IV.Dengan kita di KLHK juga selalu sering berkordinasi menyampikan kegiatan apa kira-kira yang bisa membantu pemulihan ekonomi, masyarakat apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini.

“Salah satunya kita pilih desa lambu, karena desa lambu adalah desa pertama sebagai desa penyangga dikawasan kita, perbatasan langsung dengan cagar alam tepo kota lambu.Awal prosesnya itu terkait dengan anggaran yang tarik ulur refokusing walau dana tidak seberapa, tetapi semua itu tidak lepas dari dukungan dan bantuan dari anggota DPR RI kita agar dana tadi tidak masuk dalam refokusing” terang Joko Iswanto

Lanjutnya, anggaran refokusing tahun ini cukup besar alhamdulilah untuk bantuan desa penyangga tidak di refokusing, sehingga kemarin tepatnya pada senin (02/11) penyerahan bantuan.Kita Koordinasi dengan anggota legislatif yang ada di dapil NTB 1 pulau Sumbawa yaitu H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM untuk sama- sama menyerahkan bantuan, karena bantuan tersebut tidak lepas dukungan dari anggota DPR RI.

“Sebelumnya pada tahun 2020 kelompok wawo kajwara didesa lambu pernah mendapatkan bantuan, sehingga pada tahun 2021 kita berikan bantuan berupa pengembangan indukan rusa dan indukan kambing” jelas Joko saat dikonfirmasi Media Via Seluler senin (8/11/21).

Joko berharap, dengan bantuan tersebut perekonomian masyarakat bisa terbantu dan semakin meningkat,walau bantuan belum merata di masyarakat baru melalui kelompok yang beranggotakan sekitar 20 orang.

“Bantuan tersebut bisa dikelola dengan baik rusanya bisa berkembang, selain kita berikan bantuan rusa dan kambing juga kita berikan izin penangkaran rusa. Harapannya setelah rusa F3 dan F4 masyarakat boleh mengkomersilkan, dari hal kecil dari pemerintah bantuan itu bisa menyentuh masyarakat luas” harapannya

Hairil selaku ketua kelompok wawo kajwara desa lambu Kecamatan lambu Kabupaten Bima mengucapkan banyak terimakasih dan bangga kepada H.M Syafrudin,ST,. MM bersama mitranya dari BKSDA menyerahkan bantuan kepada kelompok wawo kajwara.

“Alhamdulilah HMS sebagai anggota DPR RI Komisi IV meninjau langsung lokasi penangkaran rusa bersama Balai KSDA propinsi NTB.Dan menyerahkan bantuan langsung walau secara simbolis kepada kelompok wawo kajwara “ujaranya

Hairil berharap kedepannya bantuan tersebut bisa menambah anggarannya biar ada pemerataan,bantuan tersebut senilai 30 juta dan akan dibelikan 8 ekor rusa dan 7 ekor kambing dana dari sisa pembuatan kandang tersebut.

“Semoga HMS tetap berlanjut ke empat periode di DPR RI sebagai wakil rakyat yang amanah dan merakyat.Kami siap berjuang dan mendukung beliau “tuturnya (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait