HMS Menyerahkan Bibit Bawang Super Kepada Petani di Pulau Sumbawa

  • Whatsapp

Kab Bima NTB.beritalima.com|
Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM yang akrab disapa HMS melalui aspirasinya menyerahkan bibit bawang merah di kabupaten Bima pada Jum’at (17/9/21).

H.M Syafrudin kepada awak media Berita lima.com mengatakan,bahwa jenis bawangnya Super Philip dengan alokasi 30 ton namun karena covid kena refokusing sehingga jumlahnya menjadi 14 ton untuk 20 hektar, dengan penerima se-kabupaten bima.

” Memang ini belum mencukupi apalagi untuk se-pulau sumbawa, saya berharap semoga kedepan lebih banyak lagi bisa tersalurkan kepada kelompok penerima. Dan juga berharap agar benih bawang ini dapat bermanfaat dalam mendongkrak perekonomian rakyat “Kata HMS tiga periode DPR-RI

M.Sidik Penangkar bawang merah di Desa tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima mengucapkan terimakasih kepada H.M Syafrudin,ST, .MM dengan adanya program beliau,ini kepentingan masyarakat yang ada di Dapil NTB Pulau Sumbawa khususnya di Kabupaten Bima.

“Benih bawang merah yang sebanyak 14 ton untuk 20 kelompok penerima bantuan, benih ini untuk ditanam sekitar 20 hektar sedangkan untuk perhektarnya masing-masing 700 kg.”jelas M.Sidik

Ia berharap, kepada anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN H.M Syafrudin lebih banyak lagi memberikan bantuan untuk masyarakat Bima, semoga beliau terpilih kembali sebagai anggota DPR RI empat periode.

Syahril,ST Bidang Hutikultura Kabupaten Bima mengucapkan syukur Alhamdulillah dengan adanya program H.M Syafrudin,ST,.MM ini,kami khususnya dari dinas pertanian sangat bersyukur sekali atas bantuan melalui aspirasinya.Dan juga penerima manfaat juga ikut bersyukur.

“Walaupun bantuan ini belum seberapa banyak insyaallah kedepannya beliau akan menambah banyak memberikan bantuan khususnya pada komuniti bawang merah di kabupaten Bima” harapannya

Selain itu juga ia berharap,kedepanya dengan HMS sebagai anggota komisi IV DPR RI bisa mengambil program lagi untuk kabupaten Bima,dan juga kepada kelompok tani bawang merah berharap agar bibit bawang merah ini bisa ditanam jangan disalah gunakan. “Dengan adanya bibit bawang merah ditanam dan dipelihara dengan baik nantinya akan menambah meningkat perekonomian masyarakat Bima”Tuturnya (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait