HMS Salurkan 20.000 Bibit Ikan Lele di Kabupaten Sumbawa Barat

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Anggota DPR RI Komisi IV dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM yang akrab disapa HMS membagikan bibit lele sebayak 20.000 benih kepada kelompok budidaya ikan air tawar di Kabupaten Sumbawa Barat melalui aspirasinya pada kamis (07/10/21).

Koordinator Penyuluh Perikanan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Arzianingsih, S.Pi mengucapkan terimakasih kepada H.M Syafrudin,ST,. MM yang telah memberikan bantuan berupa bibit lele dan pakan kepada kelompok budidaya ikan air tawar di beberapa kecamatan yang berada di kabupaten Sumbawa Barat.

“Adapun nama-nama kelompok budidaya ikan air tawar di Kabupaten Sumbawa Barat sebagai berikut : Kelompok Salupi, Orong busir, Lang goleng,Peliuk raboya, Torang rasa, Lestari ,Ai pelam,Pokdakan amanah,Erat meredi,Berang telu dan Saling sakiki” ujaranya

Arzianingsih,S.Pi menjelaskan, alhamdulilah dengan hadirnya HMS sebagai anggota DPR RI Komisi IV dibidang pertanian, perikanan,kelautan dan Bulog, telah banyak memberikan bantuan kepada kelompok budidaya ikan dan kelompok tani di kabupaten Sumbawa Barat,sehingga kedepannya perekonomian masyarakat bisa meningkat dan mampu mandiri.

“Kami mohon kepada HMS agar bisa menyampaikan kepada pemerintah pusat untuk bibit ikan diharapkan agar lebih besar sedikit,karena bibit ikan yang terlalu kecil banyak yang mati karena stres” harapannya.

Ia menambahkan,bahwa ada beberapa kelompok yang belum mendapatkan bibit ikan lele,dan adapun untuk pakan ikan tersebut belum di bagikan.Insya allah pakan akan dibagikan saat beliau HMS kunjungan kerja ke kabupaten Sumbawa Barat.

Roni selaku seketaris kelompok Salupi Budidaya ikan air tawar Desa air suning Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat mengucapkan terimakasih kepada H.M Syafrudin,ST, yang sudah membantu masyarakat kelompok Budidaya ikan (Pokdakan).

“Kami berharap bantuan bibit ikan selain lele juga ikan nila, karena di kabupaten Sumbawa Barat kebanyakan masyarakat mengkonsumsi ikan nila atau mujaer, bahkan ikan nila tersebut didatangkan dari pulau lombok”jelasnya

Roni menjelaskan, harapan kedepannya jika pulau Sumbawa terpisa menjadi propinsi sendiri, semoga HMS menjadi gubernur di pulau Sumbawa karena beliau adalah sosok wakil rakyat yang merakyat yang tau keinginan masyarakat khususnya di pulau Sumbawa.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait