HMS,Budidaya Lobster dan Kerpau di Teluk Waworada Bima Memiliki Harga Jual Tinggi

  • Whatsapp

Bima NTB.beritalima.com|
H.Muhammad Syafrudin, ST,.MM yang merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa yang akrab disapa Rudi Mbojo atau HMS, dengan kehadirannya mampu meningkatkan ekonomi masyarakat pulau sumbawa dari segala aspek pertanian, kelautan,kehutanan dan Bulog.

Ibrahim Ketua Koperasi Syariah Bunga Karang Rompo Pembudidaya Milenial mengatakan,HMS beliau begitu luar biasa dan dekat dengan rakyat. Pertama kali kami membangun komunikasi dengan beliau lewat chat whatsaap. Dan beliau dengan cepat dan membalas dan langsung turun melihat kondisi nelayan pembudidaya Kerapu dan Lobster di Desa Rompo Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

” Ketika kami (Koperasi Syariah Bunga Karang Rompo) menyampaikan harapan dan keinginan kepada beliau. Tak menjelang lama kami mendapat suport Keramba Jaring Apung dan Benih Kerapu senilai 800 juta lewat aspirasi beliau.” tutur Ibrahim

Ia menambahkan,HMS sampai dengan sekarang beliau tetap memonitoring kegiatan kami.Dan alhamdulillah udah periode kedua budidaya kerapu dan lobster ini berjalan,sehingga untuk pemasarannya sendiri ke daerah bali.

” HMS adalah aset terbaik yang dimiliki oleh pulau sumbawa khusus pada Kabupaten Bima dan Kota Bima beliau dekat dengan rakyat dan begitu gigih memperjuang aspirasi-aspirasi masyarakat NTB Pulau Sumbawa lebih khusus pada kami nelayan Desa Rompo Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima” bebernya

Ibrahim mengatakan,memang HMS di Komisi IV yang membidangi pertanian, kelautan,kehutanan dan bulog,sepantasnya kita harus mempertahankan dan memperjuangkan HMS untuk Periode Ke 4 beliau di Senayan menjadi aset terbaik harus kita jaga.

“Usaha Budidaya Kerapu dan Lobster sudah tepat pada suatu Wadah Koperasi Syariah Bunga Karang Rompo Desa Rompo Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima.”Kata Ibrahim saat dikonfirmasi kepada media melalui seluler pada senin (03/1/22).

Ibrahim menuturkan,usaha kami udah 2 Tahun Budidaya Kerapu dan Lobster udah melakukan panen Tahun kemarin sebanyak 2 Ton dan Kapal dari Bali langsung masuk ke wilayah Teluk Waworada yang panen, dan alhamdulillah ini sangat membantu nelayan khususnya pada anggota koperasi syariah bunga karang rompo.Dan ini juga akan menambah citra ekonomi Bima akan budidaya kerapu dan lobster.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait