Hobi Trabas Gubernur Sumbar Tuai Kritik Pedas Netizen

  • Whatsapp

PADANG — Hobi menjelajah dan menakhlukkan tantangan dengan menggunakan sepeda motor (trabas) Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, menuai kritikan pedas kalangan netizen.

Ada yang berpendapat, hobi gubernur dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menunjukkan kesombongan dan keangkuhan seorang penguasa. Sangat kontras terlihat, sosok penguasa (pemimpin) dengan rakyatnya. 

Pada status facebook milik wartawan senior yang juga seniman, Rhian D’Kincai, terlihat diungah foto Irwan Prayitno (Gubernur Sumbar) duduk di atas sepeda motor trabas dengan gagahnya, tanpa mengenakan helm, siap menakhlukkan medan berat di depannya. Pada sisi lain, di sekelilingnya, terlihat rakyat dari kalangan ibu-ibu petani termangu menyaksikan sang pemimpin sembari memegang cangkul.

Status FB Rhian dikomentari pemilik akun Kasra Scorpi dengan rangkaian kalimat satir. “Di tepi jalan si miskin menjerit, hidup meminta dan menerima, yang kaya tertawa berpesta pora hidup menumpang di kecurangan”

Kemudian pemilik akun FB Yurnaldi Paduka Raja juga memberi komentar. “Bagi pejabat cukup sekali saja setor muka ke rakyat yg ditimpa bencana, basa basi dan setelah itu terserah apa yg terjadi. Kalau nenar2 peduli, gubernur harus terus mencek ke lapangan. Jika perlu diam-diam dg menyamar. Jangan setiap ke lapangan dg rombongan besar, minta disambut dan pakai mobil pengawal muka belakang…. Mestinya hub koordinasi sumbangan dari para bupati/walikota dan OPD di Pemprov. Ini baru gubernur peduli rakyat..” 

Masih banyak lagi komentar dari pemilik akun FB lainnya, rata-rata bernada cibiran terhadap “action” sang gubernur yang terkesan tidak pro rakyat, bahkan dinilai cenderung senang mempertontonkan kesenangan pribadi pada olahraga berkelas. 

(nov)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *