Honor Pantarlih Cair, Jangan Ada Pemotongan, Pesan Rafiqi

  • Whatsapp
Rafiqi, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep Divisi SDM dan Parmas

SUMENEP, beritaLima.com| Seluruh petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) di Kabupaten Sumenep bisa bernafas lega, pasalnya apa yang ditunggu tunggu selama ini sudah ada di depan mata. Ya, honor kerja mereka akan segera cair. Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Rafiqi, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep Divisi SDM dan Parmas bahwa proses pencairan dimulai hari senin 3 April 2023. adapun yang akan mencairkan adalah PPS di desa setempat di bank BRI unit terdekat. Minggu (2 April 2023).

Adapun besaran honor yang akan diterima oleh teman teman pantarlih sebesar Rp. 2 juta rupiah sesuai dengan masa kerja mereka yaitu selama dua bulan. Akan tetapi pencairan honor ini tidak serta merta 2 juta, tetapi bertahap. Tahap pertama mulai senin 3 April sebesar 1  juta rupiah dan tahap kedua paling lambat tanggal 10 bulan ini sebesar 1 juta rupiah.

Bacaan Lainnya

“Saya berpesan kepada seluruh teman-teman PPS dimanapun agar jangan sampai ada pemotongan honor pantarlih dengan alasan apapun,” tegas Rafiqi.

Jika ada pemotongan itu karena status pantarlih adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai potongan pajak penghasilan. Terkait pembayaran/penyaluran honor pantarlih, KPU Kabupaten Sumenep membuka layanan pengaduan masyarakat apabila ada pemotongan bisa menghubungi nomor kontak Whatsapp 085704335399 atau melalui media sosial yang dikelola oleh KPU Kabupaten Sumenep.

Terkait masalah administrasi pencairan honor, kelengkapan yang perlu dipersiapkan diantaranya adalah 1 (satu) materai nominal Rp.10.000, stempel PPS dan Sekretariat PPS, serta kehadiran seluruh anggota PPS (Ketua,dan 2 orang anggota), serta seluruh sekretariat PPS, nomor rekening operasional PPS.

(Kontributor : Heru/Adi Tri H)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait