Hore, Stok Blanko KTP-el Kembali Terisi, Warga Kepulauan Sula Kini Bisa Cetak KTP

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com| Sempat kosong hingga menyulitkan warga Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara mencetak Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el), blanko KTP kini sudah terisi.

Kabar baik itu disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kepulauan Sula, Fataruba setelah pihaknya mendapatkan stok blanko KTP dari
Provinsi Maluku Utara (Malut) sebanyak 2000 keping blangko.

“Alhamdulilah, saat ini ada sekitar 2000 blangko e-KTP, “Jadi bagi warga masyarakat yang mau pelayanan KTP – Elektronik dipersilakan datang ke Dinas Dikcapil, “kata Bambang kepada media ini melalui pesan Whats App.. di.. no. +62 812-1046-xxxx, Rabu (25/05/22)

Lanjut Bambang, dan untuk saat ini pihanya lebih prioritaskan kepada perekaman baru, namun bagi yang buruh mendesak, karena hilang dan rusak tetap, pihaknya layani.

“Bagi siswa siswi yang baru lulus atau yang sudah 17 tahun diharapkan agar bisa ke kantor Dukcapil untuk perekaman, karena mereka ini juga masuk dalam target sebagai pemulih pemula, “ujar Bambang.

Menurutnya, untuk saat ini pihaknya minta bantuan dari Provinsi Maluku Utara, karena stafnya belum sempat untuk berangkat mengambil blanko KTP-Elektronik tersebut di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) – Kemendagri di Jakarta.

“Sehingga pihaknya harus memanfaatkan blanko yang ada ini dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, “Biar masyarakat bisa datang berurusan dokumen Kependudukannya, “harap Bambang. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait