HPL Himbau Pengusaha Berikan THR Sesuai Ketentuan

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com |
Maraknya demo buruh di beberapa daerah, memicu keprihatinan para anggota DPRD provinsi Jatim, terutama Hari Putri Lestari. Politisi PDIP ini terlibat langsung dengan para buruh. Karena itu, HPL (panggilan akrab Hari Putri Lestari) menegaskan bahwa pihaknya akan mengawal para pendemo tersebut untuk mendapatkan hak nya.

“Siang tadi 21 april 2021, saya menerima perwakilan aktifis pekerja / buruh untuk menyampaikan permasalahan ketenagakerjaan, terutama yang terkait dengan Tunjangan Hari Raya,” terang Anggota komisi E ini.

“Peraturan Perundangan-undangan yang berlaku, dibuat untuk ditegakkan, jika alasan akibat pandemi covid 19 ekonomi terjun bebas (merugi) pengusaha tidak mampu menjalankan kewajiban normatip hak pekerja/buruh, maka komunikasikan dengan baik & benar ( transparan) cari solusi yang saling tidak merugikan. demi kepentingan bersama antara pengusaha, pekerja dan daya beli masyarakat umum,” sambung HPL.

HPL mengatakan bahwa Dinas ketenagakerjaan Jatim “khususnya bagian pengawas” sebagai ujung tombak, mencegah dan menindaklanjuti adanya pelanggaran di perusahaan-perusahaan, wajib lebih berani, lebih cepat merespon pengaduan dan bersikap adil.

“Kami akan evaluasi karena laporan diproses terlalu lama dan terkesan terjadi pembiaran. Prioritas dalam waktu dekat, adalah segera memberikan THR yang menjadi hak pekerja / buruh dibagikan oleh Perusahaan tidak terlambat dan tidak dicicil,” tegasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait