HPL Minta Aparat Beri Data Yang Update, Jangan Salah Sasaran

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Pemberlakuan PPKM bagi seluruh masyarakat Indonesia, dirasakan memiliki dampak yang sangat signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat. Karena itu pemerintah kembali menggelontorkan bantuan tunai kepada masyarakat untuk mengurangi beban masyarakat.

Hari Putri Lestari atau yang biasa dipanggil HPL ini mengatakan, bahwa bantuan ini harus tepat sasaran, untuk itu pihaknya minta aparat pemerintah, tokoh-tokoh masyarakat, kepala desa maupun RT RW ikut membantu pemerintah untuk memberikan data yang akurat dan update, sehingga bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran.

“Bantuan dari Pemerintah Pusat ini diharap kepala desa/lurah mengetahui, mendata dan mendaftarkan warganya dengan prioritas bagi warga tidak mampu. Jangan salah sasaran lagi, dan utamakan untuk warga yang membutuhkan,” terang Anggota DPRD provinsi Jatim ini.

Wakil ketua DPD PDIP Jatim ini menuturkan, Para tokoh, aktifis diharap pro aktif memberikan masukan ke kapala desa / kelurahan.

“Kita khawatir kalau masih ada warga yang layak dapat bantuan, tapi belum terdaftar, dan belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah,” sambung Anggota komisi E ini.

“Saya minta kita bergotong royong, baik Pemerintah Provinsi, maupun pemerintah Kota / Kabupaten, Karena dana desa juga dapat diperuntukan bagi penanganan covid 19. Jangan sampai kebutuhan utama kesehatan tidak terlayani, dan jangan sampai ada warga kelaparan, terutama buruh /pekerja harian yang sedang terpapar positif Covid, dan sedang dirawat di Rumah Sakit maupun yang sedang melakukan isolasi mandiri, mereka tidak bisa bekerja dan tidak ada penghasilan,” pungkasnya.(Yul)

Sumber foto : Metro TV

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait