HPL Monitoring PMI Yang Mudik Lebaran

  • Whatsapp

JEMBER, Beritalima.com |
Anggota DPRD provinsi Jatim Hari Putri Lestari atau yang biasa dipanggil HPL ini mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan monitoring dan mendampingi PMI (Pekerja Migran Indonesia) atau TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang baru datang dari luar negeri kembali ke Indonesia. Rabu (19/5/2021)

HPL menyebutkan, sebelum para pengumpul devisa ini kembali pada keluarganya, mereka harus dikarantina. Hal tersebut dilakukan agar para PMI atau TKI ini benar-benar sehat saat bertemu keluarga mereka. Disamping itu, pemerintah harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Monitoring pemulangan Pekerja Migran Indonesia ( PMI / TKI), mengunjungi & berdialog dengan Pekerja Migran Indonesia (PMI / TKI) yang diKarantina selama 3 hari di hotel Bandung Permai Kabupaten Jember, sebelumnya mereka di karantina 2 hari di Asrama Haji Surabaya. Alhamdulillah yang hasil Swap PCR negatif boleh pulang ke rumah masing masing,” Anggota komisi E ini.

HPL mengaku bahwa sebagai anggota komisi E, pihaknya mendapatkan mandat sebagai Perwakilan Komisi E DPRD provinsi Jatim dengan Kadisnakertras Jatim, melakukan dialog dengan dengan Bupati dan Dinas terkait tentang Raperda Jatim dan membahas tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia beserta Keluarganya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait