HPN 75, Ketua PWI Bondowoso Minta Wartawan Mengedukasi Masyarakat

  • Whatsapp
Ketua PWI Bondowoso Haryono Spd Mpd saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di kantor sekretariat PWI Bondowoso (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Tepat Tanggal 9 Februari Tahun 2021 ini merupakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75. HPN diperingati setiap tahun. Dimana tahun ini mengusung tema “Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi”.

Di masa Pandemi Covid 19, Ketua PWI Bondowoso, Haryono S.Pd.I mengatakan, keberadaan pers yaitu juga punya tugas memperkuat kebinekaan di Indonesia serta memberikan edukasi terhadap masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Termasuk produktivitas dan optimistisme bangsa. Khususnya di tengah bencana pandemi Covid-19,” paparnya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, HPN diperingati setiap 9 Februari bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang berdiri pada tanggal 9 Februari 1946.

“Sementara Peringatan HPN dikukuhkan dalam Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985,” jelas alumni Nurul Jadid tersebut.

Pada tahun 2021 ini kata dia, peringatan HPN di tengah pandemi Covid-19. Maka jurnalis harus bangun optimisme masyarakat. “Termasuk ikut membantu menangkal hoaks terkait Covid-19,” harapnya.

Sementara itu, ditempat berbeda Kapolres Bondowoso KBP Erick Frendriz berharap para insan jurnalis gencar menyebarkan berita positif. Khususnya di tengah pandemi Covid-19.

“Bagi kami, pers adalah pahlawan. Khususnya di tengah pandemi Covid-19 ini yang bisa memberikan informasi positif,” tuturnya.

Menurutnya, selama ini banyak informasi negatif atau hoaks terkait Covid-19 dan vaksinasi selama ini.

“Namun media selama ini telah meluruskan dan meberikan informasi yang benar terkait Covid-19 selama ini,” jelasnya.

Dia juga berharap pers bisa bekerja sama dan membantu kepolisian menangkal hoaks, serta memberikan informasi yang objektif dan dua arah.

“Sehingga pers semakin maju dan dipercaya. Kami Polres Bondowoso, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional,” ucapnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait