Huawei Akan Luncurkan Smartphone Tanpa Android

  • Whatsapp

beritalima.com | Setelah sempat ramai drama pemerintah Amerika Serikat (AS) yang memblokir Huwei, perusahaan asal China ini sempat mengembangkan sistem operasi baru bukan Android.

Huawei akan meluncurkan smartphone baru dengan sistem operasi non-Android sebelum 2019 berakhir, demikian diwartakan surat kabar China Global Times seperti dilansir CNet pekan ini.

Media milik pemerintah China itu mengatakan bahwa Huawei akan merilis smartphone baru dengan sistem operasi Hongmeng pada kuartal empat tahun ini. Gawai itu akan dijual seharga 2000 yuan atau sekitar Rp 4 juta.

Gawai sistem beroperasi Hongmeng itu akan diluncurkan berbarengan dengan edisi terbaru gawai Huawei Mate 30. Ini berarti smartphone baru Hongmeng itu akan mengisi jajaran gawai murah Huawei.

Kabar baru ini berbeda dari keterangan Huawei pada pertengahan Juli lalu yang mengatakan bahwa Hongmeng adalah sistem operasi yang dirancang untuk perangkat internet-of-things (IoT).

Huawei sendiri memang belum pernah konsisten memberikan keterangan terkait Hongmeng. Pada awal Juli, pendiri Huawei Ren Zhengfei mengklaim bahwa Hongmeng akan lebih cepat dari Android.

Ia juga mengatakan bahwa Huawei sedang mengembangkan sebuah toko atau ekosistem aplikasi untuk bersaing melawang dominasi Google Play Store dan App Store dari Apple.

Smartphone baru apa yang akan diluncurkan Huawei tanpa Android ini? Kita tunggu saja. (rr).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *