Hujan Deras, Ruas Jalan Di Kangean Terendam Banjir

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com– Hujan deras disertai angin kencang yang melanda pulau Kangean kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep Madura sejak Subuh hingga siang hari tadi, mengakibatkan ruas jalan utama desa Angon-Angon menuju kota kecamatan Arjasa terendam banjir hingga ketinggian lutut orang dewasa. Senin(28/01/19).

Akibatnya beberapa kendaraan yang nekad melintas terpaksa harus didorong karena mesinnya macet yang disebabkan kemasukan air. Ada juga beberapa kendaraan yang memilih untuk menunggu air surut.

Berdasarkan pantauan wartawan media beritalima.com , Kapolsek Kangean Iptu Karsono,SH beserta beberapa anggotanya sejak pukul 06.30 wib tampak turut membantu mendorong beberapa kendaraan yang macet kena air dan menolong pejalan kaki berusia lanjut yang takut melewati air yang arusnya cukup deras.

Kepada awak media Karsono menerangkan bahwa pihaknya sengaja datang ke lokasi banjir karena cukup membahayakan pejalan kaki maupun pengendara motor.

“Karena ketinggian air sampai selutut orang dewasa dan arusnya cukup deras sehingga cukup membahayakan pengendara, kami segera datang ke lokasi banjir untuk membantu mengatur pengendara motor dan pejalan kaki,” jelas Karsono.

Seorang pengendara asal desa Sambakati, Sumatro yang dibantu melewati derasnya banjir oleh anggota polsek Kangean, melalui media beritalima.com mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek dan jajarannya yang sudah bersedia membantunya.

Sumatro berharap kepada pemerintah agar segera memperbaiki saluran air yang semakin dangkal dan banyak yang tersumbat.

Menurutnya banjir tersebut disebabkan oleh banyaknya hutan yang sudah gundul dan saluran air yang tersumbat, sehingga pada saat intesitas hujan tinggi, air meluap hingga mengakibatkan banjir. Fach

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *