Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Robohkan Banyak Pohon

oleh -4 views

LUMAJANG,beritalima.com- Kegiatan pawai budaya jelang Harjalu (Hari Jadi Lumajang) dihiasi dengan banyaknya pohon tumbang akibat hujan lebat yang disertai angin kencang. Para pengunjung kocar kacir menyelamatkan diri, (07/12/2019).

Hujan lebat disertai angin kencang di kabupaten Lumajang hari Sabtu sore sekira jam 15.00 wib, banyak merobohkan pohon-pohon besar di sekitaran Lumajang kota. Parah lagi yang terjadi Alun-alun kota Lumajang, tepatnya di Playground depan SD Lowo. Menurut sumber berita yang diterima awak media, ada beberapa korban yang merintih kesakitan dan sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat.


Yuli Harismawati, plt dinas lingkungan hidup melalui telpon seluler mengatakan, bahwa kejadian pohon tumbang terjadi ada di beberapa titik.
“saya masih belum bisa memberikan keterangan, ini masih fokus pada penanganannya. Untuk korban yang di Playground sudah dibawa ke rumah sakit Haryoto Lumajang”, ucap Yuli.

Masih kata Yuli, “kejadian pohon tumbang terjadi ada di beberapa titik, untuk pohon roboh yang di Embong kembar dan jalan pelita ditangani Dishub. Untuk di jalan Wahid Hasyim dan jalan Panglima Sudirman ditangani dinas Lingkungan Hidup. Termasuk yang di Alun-alun masih dalam penanganan”, tambah Yuli.

Hujan deras tersebut tidak menyurutkan para pengunjung, dibuktikan dengan pengunjung yang masih betah menunggu hujan reda menanti acara untuk malam harinya yaitu pawai Kuda Kencak. (Jwo)