Humapon PPBU Ulang Tahun Madrasah ke 103 di Ruang Serba Guna

  • Whatsapp

JOMBANG, beritalima.com – Santunan anak yatim sekitar 400 orang anak dari sekitar Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras, diberikan secara simbolis oleh jajaran Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum, yang terdiri dari KH Wafiyul ‘Ahdi Ketua Umum Yayasan Ponpes Bahrul Ulum, KH Fadhulloh Malik, KH Abdul Choliq, KH. Jauharuddin Al Fatih (Gus Rudin) sebagai Kabid Humas Yayasan PPBU Tambak Beras, Jombang, Jawa Timur, dan KH Taufik Abdul Jalil Sebagai Ketua IKABU serta Ketua Pengawas BMT Rizqona IKABU.

“Acara ini diselenggarakan oleh tiga komponen, yakni panitia Humaon, Ikabu, dan BMT,” ujar Gua Rudin, Sabtu (14/7/2018) di tempat acara santunan.

Acara ini merupakan rutinitas Pondok Pesantren Bahrul Ulum, dalam rangka Hari Ulang Tahun Madrasah dan Pesantrren (Humapon) yang bertepatan dengan Haul Masyayikh dan Al Haflatul Kubro, Hari Ulang Tahun Madrasah yang ke 103 dan HUT Ponpes Bahrul Ulum yang ke 193. Namun dikatakan Gus Rudin bahwa santunan itu merupakan acara kecil internal yang sebelumnya telah dilaksanakan tadi malam pada rangkaian acara besar.

Sabtu (14/7/2018) menurut keterangan Gus Rudin , akan diadakan puncak acara Humapon di areal gedung serba guna, yang akan dihadiri tokoh nasional. Tokoh nasional itu diantaranya adalah Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj, Bupati Jombang terpilih Hj. Munjidah Wahab, dan KH Syarofuddin dari Rembang Jawa Tengah. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *