Humas Pemkab Bondowoso Ajak Media Jadi Pelopor Protkes 3M

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Jawa Timur, mengajak jurnalis di Bondowoso turut serta menjadi pelopor membantu pemerintah untuk mendorong masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19.

Suryadi, Kepala Bagian Humas Pemkab Bondowoso mengatakan, jurnalis memiliki peran penting dalam membangun sikap masyarakat betapa pentingnya menjalankan Prokes covid-19.

Bacaan Lainnya

” Ayo teman dorong masyarakat dengan karya jurnalis kalian, agar mereka sadar betapa pentingnya menjalankan dan patuh terhadap Protokol Kesehatan,” kata Suryadi di kantornya Pemkab Bondowoso, Rabu (21/19/2020).

Lebih Lanjut, Suryadi Menuturkan, minimnya kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker masih dapat dikatakan lemah dalam melaksanakan Prokes.

Adaptasi kebiasaan baru, lanjut Suryadi, masyarakat dituntut terapkan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun).

Dia menuturkan, saat ini Bondowoso sudah memiliki Peraturan Bupati Nomor 50 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan yang didalamnya juga mencakup penerapan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat sekitar.

“Dalam peraturan tersebut sudah sangat jelas diatur bagaimana protokol kesehatan yang harus dipenuhi,” katanya.

Dikatakannya, dengan ada adanya aturan itu para jurnalis dapat melakukan kontrol di lapangan terkait dengan penerapan protokol kesehatan. (*/Rois) 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait