Humpuss Group Tinjau Perkebunan Tebu Aceh Tengah

  • Whatsapp

Foto: Nina Krisnawati serta rekan-rekannya dari perwakilan Humpuss Group foto bersama Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin. (Suherman Amin

Bireuen,Beritalima – Perwakilan Humpuss Group meninjau lokasi perkebunan Tebu di Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah UNTUK BERINVESTASI MEMBANGUN Pabrik Gula di daerah tersedbut.
Nina Krisnawati salah seorang Perwakilan Humpuss Group kepada www.beritalima.com Selasa (2/5) menyebutkan, peninjauan yang mereka lakukan berkaitan dengan rencana pihak Humpuss Group melalui anak perusahaan PT. Puteri Satu 7 untuk berinvestasi membangun pabrik gula di daerah berhawa sejuk itu.
Disebutkan,kunjungan mereka (Perwakilan perusahaan milik Hutomo Mandala Putra) sebagai tindak lanjut pertemuan antara Tommy Soeharto dengan Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin beberapa waktu lalu.
Perwakilan Humpuss Group yang hadir mberkunjung ke kota dingin itu di antaranya Yanti Lamando, Nina Krisnawati dan Rita Priyatna
Nina Krisnawati, mengatakan, luas kebun tebu di sana mencapai 8 ribu hektar dan sangat baik untuk dikembangkan.
“Tebunya bagus dan rasa manisnya berbeda dengan tebu yang lain, bahkan potensi tebu di Aceh Tengah sangat layak untuk dikembangkan,” ungkap Nina seusai meninjau perkebunan tebu.
Sementara itu Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin yang turut mendampingi perwakilan Humpuss Group mengatakan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah sangat berkeinginan segera hadir pabrik gula skala besar di wilayahnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.
Menurut Nasaruddin, sebelum ini sudah ada satu perusahaan yang mengambil kesempatan untuk berinvestasi, awalnya berjalan baik, namun saat hendak membangun pabrik ternyata ada masalah internal hingga pembangunan masih terkendala.
“Kita mengajak dan membuka peluang perusahaan mana saja yang ingin berinvestasi dan mendirikan pabrik di Aceh Tengah,” kata Nasaruddin sembari menyebutkan, peninjauan yang dilakukan perwakilan Humpuss Group masih tahap awal, dan akan dilakukan pembicaraan lebih khusus terkait rencana investasi.(SUHERMAN AMIN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *