Kemenang Gelar KSM Tingkat Kabupaten

  • Whatsapp

Teks Foto : Para siswa tengah mengikuti ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dengan tekun. (Suherman Amin)
Bireuen,Beritalima – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara menggelar ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2017 tingkat Kabupaten, yang diikuti 108 peserta.
Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Munzir, M.Pd kepada www.beritalima.com Selasa (2/5) menyebutkan, kegiatan dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Aceh Utara.
Munzir, M.Pd., menambahkan, ke-108 peserta berasal dari semua tingkatan Madrasah mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) hingga jenjang Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Aceh Utara.
Dalam hal tersebut masing-masing jenjang mengirimkan siswanya untuk mengikuti kegiatan KSM dengan Bidang Studi Matematika, IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), Biologi, Kimia, Fisika, Ekonomi serta Geografi.
Dijelaskan, selain mata pelajaran yang dilombakan semua mata pelajaran di tambah materi Agama Islam dengan tujuan melatih skill siswa/siswi dan pengembangan diri untuk peningkatan mutu siswa/siswi madrasah.
Munzir Kasie Pendidikan Madrasah Kankemenag itu menambahkan, peserta diharapkan dapat mengikuti seleksi ini dengan baik, tekun dan semangat, sebab peserta terbaik KSM dari tiap jenjang pendidikan nantinya akan dikirim mewakili Kabupaten Aceh Utara ke tingkat provinsi, untuk berkompetisi dengan para peserta dari Kabupaten/Kota se-Aceh.
“ Kami sangat berharap peserta terbaik di semua mata pelajaran yang dilombakan nantinya mampu bersaing sebagai duta Aceh Utara di tingkat Provinsi Aceh”, Harapnya. ( SUHERMAN AMIN).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *