Husein Murad, Duduk Bareng Seniman Jalanan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima-

Biasanya, Walikota Jakarta Utara selalu tampil di depan para anak buahnya. Malam ini Walikota Jakarta Utara, Husein Murad tampak berbeda. Ia duduk bersila bersama-sama dengan anak jalanan (Seniman Jalanan) Jakarta Utara dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul sewindu guru besar Gusdur (Presiden RI Ke 4).

Koordinator Musik Jalanan Center (MJC) Sutowo atau biasa dikenal Iweng Fals, mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan dengan penuh kesederhanan di Halaman Kantor Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara tersebut berkat kekompakkan para anak-anak jalanan.

Dalam kesempatan itu, Iweng Fals menyampaikan keluhan yang di alami anak-anak jalanan ke Walikota Jakarta Utara. Pasalnya banyak anak jalanan di Jakarta Utara yang tak mempunyai KTP (Kartu Tanda Penduduk).

“Hampir 70 persen tidak mempunyai Identitas pak. Mereka tidak bisa mendapat fasilitas Negara pak Walikota,”beber Iweng sembari meneteskan airmatanya.

Iweng berharap Pemerintah Kota Administrasi dapat membantu dan mencarikan solusi agar para anak Jalanan yang ada di Jakarta Utara dapat memilili identitas diri (KTP).

Menanggapi keluhan itu, Walikota Jakarta Utara Husein Murad berjanji akan mencari jalan keluar agar anak-anak jalanan di wilayah Jakarta Utara dapat mempunyai KTP.

“Soal ketidak adaan identitas anak jalanan tadi, Nanti kita urai dan rembugkan. Kenapa bisa tidak mempunyai identitas. Kedepan kita harus benahi, tidak boleh kita biarkan berlarut-larut,”ujarnya.

Walikota menegaskan, Tidak ada Pemerintah yang menelantarkan rakyatnya. “Semua hal yang disampailan tadi (terkait Identitas diri) itu semua adalah tugas Negara. Tidak boleh satupun warga negara yang tidak terjamah oleh pelayanan Pemerintah. Adanya pemerintah adalah untuk rakyat,”tegas Husein.

Tampak hadir dalam kegiatan yang bertema “Meneladani Ahlaq Kanjeng Nabi Muhammad SAW dan Para Pewarisnya'” tersebut diantaranya, Alisa Wahid (Putri Almrh Gusdur) yang juga Koordinator GUSDURian, Walikota Jakarta Utara, Husein Murad beserta Camat Tanjung Priok dan Lurah Sunter Jaya, Anto Baret Pendiri KPJ, Beben Jazz, Ustadz Abdul Djalil, Varid Putra Mbah Surip, Budayawan Slamet Jenggot dan komunitas-komunitas anak jalanan. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *