Husein Murad ; Lurah Harus All Out Membuat Bersih Wilayah Jakut

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.con-

Seluruh Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan, Pekerja Harian Lepas (PHL) serta Lurah se Jakarta Utara diminta turut melakukan pembersihan saluran yang mampet. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya genangan pada musim pengujan tahun ini.

Walikota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan, Pada musim pengujan ini, petugas-petugas harus mengetahui adanya saluran-saluran yang tersumbat sampah. Sehingga air hujan langsung dapat mengalir kesaluran.

“Jangan sampai nanti tali-tali air tersumbat oleh sampah sehingga menyebabkan genangan di jalan maupun di pemukiman warga. Saat ini yang menjadi pokok adalah mengatasi genangan ,”ujar Husein Murad usai melakukan Upacara Hari Pahlawan di Kantor Walikota Jakarta Utara, Jum’at (10/11/2017).

Ia juga meminta kepada Lurah untuk turun kelapangan guna melakukan pengecekan saluran-saluran yang ada di wilayahnya masing-masing. “Semua petugas, PNS nya dan Lurahnya harus All Out (sekuat tenaga) membersihkan Jakarta Utara ini,”kata Husein Murad.

Husein Murad berharap, musim penghujan tahun ini wilayah yang sering tergenang dapat berkurang. Selain itu ia juga berharap jangka genangan serta tinggi genangan yang terjadi di wilayah Jakarta Utara dapat berkurang. “Maka dari itu mulai bulan Agustus 2017 kemarin kita sudah mulai mencanangkan program menanam sejuta pohon yang berfungsi sebagai resapan air,”pungkasnya. (Edy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *