HUT 2 IKAJUA Ditandai Jalan Sehat dan Tumpengan

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com – Ikatan Keluarga Alumni Tujuh Dua (IKAJUA) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Jember, memperingati hari ulang tahun ke 2, ditandai dengan mengadakan bakti sosial, jalan sehat, tasyakuran dan hiburan.

Bakti Sosial berupa pemberian 24 paket bingkisan di antaranys alat-alat sekolah dan kebutuhan sehari-hari. Dua panti yang mendapatkan bingkisan tersebut, Panti Asuhan Muhammadiyah Budi Mulia, Jalan Letjen Panjahitan VIII/38-B dan At-Tafakur 2, Jalan Yos Sudarso 58, Jember, yang diserahkan pada Rabu (10/1).

Sementara itu, pelaksanaan jalan sehat, tasyakuran dan seni dipusatkan di Warung GR, Jalan Tengiri, Dukuh Mencek, Kecamatan Sukorambi, Jember, Minggu (14/1) pagi.
Acara tersebut berlangsung meriah, karena bukan hanya dihadiri anggota IKAJUA saja, tetapi puluhan alumni dari sekolah lain.

Perkumpulan yang hadir tadi adalah Paguyuban Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (PASMAN) 1975 dan SMP 1 (Spasa) 1972 Jember. Ketiga paguyuban tersebut sebenarnya sudah melebur menjadi satu, dengan nama PASAJUA.

Kegiatan yang dilakukan PASAJUA, setiap dua minggu sekali mengadakan jalan sehat bersama di kawasan kampus Universitas Jember di Tegalboto. Sedangkan konsumsi jalan sehat dilakukan secara gotong royong.

Untuk IKAJUA, paguyuban yang didirikan pada 10 Januari 2016, menitik beratkan pada kegiatan silaturahim antar anggota dan aktivitas sosial.
Ketua IKAJUA Sigit Prakoso didampingi Sekretaris Umum, Rudiyanto mengatakan dua kegiatan utama itu akan terus ditingkatkan. Pihaknya terus mencari alumni SMPN tahun 1972, melalui media sosial dan secara beranting dan dari teman ke kawan lainnya.

“Dari 160 an siswa tahun itu, sudah ditemukan dan bergabung dalam wadah IKAJUA sebanyak 80 orang,” kata Sigit.

Diharapkan pada acara temu kangen IKAJUA, yang dilaksanakan tahun ini, para siswa seangkatan akan ditemukan lebih banyak lagi.

Ketua PASMAN yang juga Ketua PASAJUA, Opeck Hidayat dan Ketua SPASA, Yayuk Nardi mengucapkan selamat ulang tahun untuk IKAJUA, semoga ke depan, keguyuban yang telah terjalin selama ini, terus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan. (Rud)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *