HUT Bhayangkara Ke 77 Wakapolda Sumsel Membuka Kegiatan Bakti Kesehatan

  • Whatsapp
Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si membuka kegiatan bakti kesehatan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77

PALEMBANG, beritaLima.com| Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si membuka kegiatan bakti kesehatan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77. Di Pondok Pesantren (Ponpes) Aulia Cendikia Talang Jambe Palembang, Rabu (14/6/2023).

Brigjen Pol Zulkarnain mengatakan, bahwa kondisi dan tantangan zaman saat ini, di bidang kesehatan perlu penanganan yang lebih serius. Di sisi lain kebutuhan dan perekonomian yang masih dalam kondisi belum cukup baik pasca dampak covid-19. Membuat masyarakat masih sulit ntuk memenuhi kebutuhan kesehatan yang layak.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu, melalui kegiatan bakti kesehatan kita ini, jelas memberikan dampak positif untuk terbangunnya indisi kesehatan masyarakat yang lebih baik,” ujarnya.

Kegiatan bakti kehatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang terlaksana mengusung tema Polri Presisi untuk Negeri.

Dalam pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan kali ini, akan terlaksana juga Kegiatan Bantuan Hidup Dasar (BHD) kepada 1.500 orang, stunting dengan 20 bapak dan cunda asuh anak stunting, khitanan massal sebanyak orang di pesantren aulia cendikia serta sebanyak orang dirumah sakit bhayangkara moh hasan, giatan donor darah sebanyak 1000 orang, vaksinasi anyak 1000 orang, pengobatan umum dan gigi nyak 1000 orang.

Rangkaian bakti kesehatan akan dilanjutkan pada gal 16 juni 2023 dengan melaksanakan donor di gedung presisi polda sumsel dan satuan h polda sumsel, puncak acara tanggal 22 juni rumah sakit bhayangkara mohammad hasan.

DENGAN MELAKSANAKAN OPERASI BIBIR SUMBING 30 ORANG, KATARAK 30 ORANG DAN KHITANAN MASSAL 50 ORANG. KEGIATAN BAKTI KESEHATAN INI JUGA MERUPAKAN

Wujud nyata kemitraan polri dengan masyarakat, dimana kita menyadari bahwa kemitraan polri dengan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam mengupayakan terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Dengan adanya bakti kesehatan ini, diharapkan dapat membantu saudara kita yang sedang dalam kekurangan dan kesusahan, semoga allah swt senantiasa meridhoi apa yang telah kita lakukan dan mengabulkan doa dan harapan kita semuanya,” ujar Alumni Akpol 94

Kapolda Sumsel pada kesempatan ini mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini. “sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, melalui kegiatan ini jelas akan memberikan mpak positif kedepan untuk terbangunnya aturahmi antara polri dan komponen masyarakat, ” tukasnya.
( ril)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait