HUT FORMI, Ciptakan Masyarakat Sidoarjo Sehat Bugar dan Gemb

oleh -113 views

SIDOARJO, beritalima.com- Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Sidoarjo hari (23/9) menggelar HUT-nya yang ke – 13 di Alun – alun Sidoarjo, dengan mengambil tema “ Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan untuk Menuju Masyarakat Sidoarjo yang Sehat dan Bugar”.

Turut hadir dalam kegiatan HUT ke – 13 FORMI Kabupaten Sidoarjo diantaranya Bupati Sidoarjo, Ketua FORMI Provinsi Jawa Timur, dan para Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

www.beritalima.com

Ketua FORMI Kabupaten Sidoarjo H. M.G Hadi Sutjipto, SH, MM dalam sambutannya melaporkan bahwa FORMI Kabupaten Sidoarjo perkembangannya bagus dan FORMI juga membantu pemerintah untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga melalui olahraga rekreasi.Dengan motto FORMI “Sehat, Bugar, Gembira” FORMI siap membantu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk menyehatkan masyarakat.

“Apalagi sekarang pemerintah pusat telah memasyarakatkan Germas (Gerakan masyarakat) dan sekali lagi FORMI siap membantu senam Germas, karena cita – cita FORMI adalah menciptakan masyarakat yang sehat, Bugar, gembira,” jelas pak cip (panggilan akrab Ketua FORMI Sidoarjo).

Sementara itu Ketua FORMI Provinsi Jawa Timur, Drs. H. Suparman sangat senang dan bangga dengan perkembangan FORMI Kabupaten Sidoarjo yang sangat baik. keberadaan FORMI ini sangat penting. Dan saya bisa menjamin, kalau seluruh masyarakat sehat, maka BPJS tidak akan minus.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH, M.HUM, pada kesempatan yang sama juga mengungkapkan bahwa dengan adanya masyarakat yang sehat sebagai salah satu upaya dasar dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera, lahir dan batin dalam dinamika pembangunan di negeri kita ini.

Dengan senam bersama pada HUT FORMI ke- 13 di Alun – alun Kabupaten Sidoarjo ini merupakan wujud nyata dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Sidoarjo.

“Karena kita memerlukan pelaksana pembangunan yang disamping memiliki moral dan SDM yang baik juga diperlukan manusia yang sehat agar menjadi pelaksana pembangunan yang baik,” jelas Abah Ipul.

Sebagai tanda peringatan HUT FORMI ke -13 dilaksanakan pelepasan balon, selain itu juga diserahkan penghargaan berupa trophy dan sertifikat pada juara lomba rangkaian HUT FORMI, pungkasnya. (Kus) www.beritalima.com

www.beritalima.com