HUT Kemerdekaan RI Dimasa Pandemi Covid19, Wabup Irwan Himbau Masyarakat Tak Perlu Mengadakan Perlombaan Agustusan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat saat menyampaikan larangan mengadakan perlombaan Agustusan yang menimbulkan kerumunan orang. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI biasanya dirayakan dengan gelaran lomba Agustusan.

Seperti lomba makan kerupuk, sepak bola dangdut, panjat pinang, dan kegiatan lainnya. Namun, karena tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat menghimbau masyarakat untuk tidak menyelenggarakan kegiatan lomba Agustusan yang menimbulkan kerumunan.

Kecuali, masyarakat ingin menggelar lomba Agustusan secara virtual. Seperti lomba baca puisi secara virtual dan lainnya.

“Untuk sementara kegiatan-kegiatan itu tidak boleh di level empat dulu,” ujarnya dikonfirmasi Selasa (3/8/2021).

Ia sendiri mengaku bahwa semua kegiatan sendiri saat ini masih mengacu kepada aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat.

Karena itulah, saat ini pihaknya hanya bisa mengajak masyarakat untuk peringati HUT Kemerdekaan RI dengan pemasangan bendera merah putih.

“Kalau itu nanti disesuaikan dengan aturan, kalau nanti tanggal 9 kita masuk level tiga dan sebagainya. Tapi tetap protkes. Siapa tahu di ulang tahunnya yang je 76, kado istimewanya Corona segera diangkat dari bumi Indonesia,” harapnya.

Dalam suasana peringatan HUT Kemerdekaan RI saat pandemi ini, Wabup Irwan pun mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi dalam mencapai herd immunity.

Bahkan dirinya menekankan agar, seluruh jajarannya hingga tingkatan Pemerintah Desa dan TNI- Polri ikut serta mengedukasi dan mengajak masyarakat agar mau divaksin.

“Jangan sampai lelah melakukan sosialisasi dan edukasi pentingnya vaksinasi,” tutupnya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait