Hut Lembaga Pemasyarakatan Ke 54 Rutan Cilodong Launching Band Etnik dan Perpustakaan

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Kepala Rutan Kelas II-B Depok, Sohibur Rachman mengatakan bahwa hari ini Jumat (27 April 2018 ) merupakan hari yang istimewa dimana dihari yang sama lembaga pemasyarakatan berulang tahun ke 54 dan bertepatan dengan HUT Kota Depok ke 19 ini merupakan momentum yang harus di syukuri paling tidak di hari ini ada sesuatu yang berbeda.

“Kebetulan anak-anak kami mempunyai potensi besar dalam rangka kreatifitas seni dan satu bulan yang lalu kita sudah menggarap video klip dan rekaman dan hari ini launchingnya,” kata Kepala Rudep Kota Depok
Sohibur Rachman.

Dikatakan Sohibur bahwa cikal bakal di bentuknya band Etnik ini ketika dirinya melihat anak-anak bermain musik disana di ketahui bahwa masing-masing dari anak-anak tersebut memiliki talenta dalam bermain musik.

“Saya tawarkan kepada anak-anak kalau mereka bisa bermain bagus maka saya janjikan akan rekaman dan buat video klip dan teryata mereka sanggup hanya dalam waktu bulan mereka bisa menciptakan 5 lagu,” ucapnya.

Disamping launching band Etnik pihaknya juga mengatakan akan membukan perpustakaan sebagai ruang baca dan ruang publik untuk mereka teman-teman narapidana.

“Ini merupakan upaya kami untuk mengurangi beban,mengurangi emosi mereka dan bisa memberikan ruang lebih pada saat mereka di dalam penjara,” jelasnya.

Ditambahkan bahwa di bukanya perpustakaan ini merupakan ide dari teman-teman arsip dan perpustakaan dinas di kota Depok dimana mereka menginginkan dibukanya ruang baca untuk teman-teman narapida dan di buka pada saat Hut lembaga pemasyarakatan dan HUT Kota Depok.

“Ide ini baru dua minggu yang lalu dan alhamdulillah sekarang bisa di buka untuk koleksi buku saat ini baru berjumlah 200 san,” tandasnya.(Yopi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *