HUT PGRI Ke 77 dan HGN 2022 Ribuan Guru Se Kabupaten Touna Ikuti Kegiatan Porseni

  • Whatsapp

Ampana,- Menyambut HUT Pgri ke 77 tibuan Guru yang berada di 12 Kcamatan Kabupaten Tojo Una-una (Touna) mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni dengan mengikuti berbagai lomba yang dilaksanakan di Kecamatan Ulu Bongka ,Sabtu (19/11/2022)

HUT PGRI ke 77 kali ini mengusung tema secara nasional yaitu Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan: Indonesia Kuat, Indonesia Maju. Tema di atas memberi gambaran bahwa guru harus bangkit melakukan perubahan secara sadar, ikhlas, dan bertanggung jawab untuk memulihkan pendidikan.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung Oleh Wakil Bupati Tojo Una-una Ilham Lawidu serta di Hadiri Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Bersama Jajarannya , Pengusuru PGRI Provinsi Sulawesi Tengah, Para Camat dan Kepala Sekolah.

Wakil Bupat Touna salam sambutanya berpesan, denmgan adanya kegiatan seperti ini selain mampu memberikan inspirasi untuk yang lainnya ,juga dapat dijasikan sebagai wadah untuk menujukan bahwa selain sebagai pengajar para guru tenaga Pendidikan juga memilik bakat dalam bidang olah raga dan kesenian.

“ pesan saya kepada semua peserta agar nanti bias bertanding dengan fair play penuh kesungguhan dan pantang menyerah saatnya melihat hasil latihanjika kemarin kalian sungguh sungguh dalam berlatih maka saya yakin hari ini kalian bias berprestasi “ Ucap Ilham Lawidu .

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Touna , Wakil Bupati menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada keluarga besar PGRI Touna dan para peserta kegiatan yang telahberusaha dan berupaya serta berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan HUT PGRI ke 77.

“ Semoga kegiatan olah raga dan kesenian yang kita akan buka pada hari ini dapat terlaksana dengan baik san sukses dan mendapat respon positif dari seluruh masyarakat “ Tandas Ilham .

Kegiatan HUT PGRI selama beberapa tahun sejak tahun 2019 tidak dilaksanakan, hal ini dikarenakan karena adanya pandemic covid 19 yang melanda seluruh dinia termasuk Indonesia.

Kegiatan yang digelar pengurus PGRI Kabupaten Tojo Una-una ini menjadi ajang pererat tali silaturahmi antar guru se- Kabupaten Tojo Una-una dimana setiap kecamatan mengirim para guru yang memiliki keahlkian dan berpertasi untuk mengikuti sejumlah kegaiatan Poirseni .

Beberapa Perlombaan yang digelar diantaranya Lomba Bola Volley , Sepak Takraw bulu Tangkis ,Kesemian Tradisional .

Kegiatan yang akan digelar selama sepekan akan memberikan hiburan kepada masyarakat sekitar juga sebagai wadah untuk menunjukan bakat serta kretivitas yang dimiliki oleh para guru guru tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Tojo Una-una

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait