HUT Radio Suara Madiun, Walikota Minta Jangkauan Pendengar Diperluas

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Madiun milik Pemkot Madiun, Jawa Timur, genap berusia 19 tahun.

Perayaan hari jadi radio yang mengudara di frekuensi 93 FM tersebut pun berlangsung khidmat di GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun, Kamis 1 Februari 2024.

Perayaan yang dikonsep sarasehan tersebut juga dihadiri Walikota Madiun, Dr. H. Maidi.

‘’Alhamdulillah, semua kegiatan bisa berjalan sesuai schedule. Hari ini HUT Radio Suara Madiun, semua penggemar datang, artinya kehidupan radio masih banyak peminatnya,’’ tutur Dr. H. Maidi.

Karena it. , walikota berharap informasi yang disuguhkan Radio Suara Madiun harus berkualitas, mendidik, dan juga bisa menyisipkan visi-misi pemerintah daerah.

Tak hanya itu, ia juga berharap jangkauan Radio Suara Madiun juga bisa semakin diperluas. Harapannya, bisa menjangkau pendengar yang lebih banyak.

Wali kota juga mengapresiasi Radio Suara Madiun yang juga sudah bisa didengarkan secara online. Artinya bisa menambah keterjangkauan pendengar.

‘’Ini penting sekali, informasi harus bisa ditangkap seluruh elemen masyarakat. Karenanya, media untuk penyampaian informasi ini kita lengkapi, termasuk lewat radio. Karenanya, radio tetap harus mengudara,’’ jelasnya.

Keberadaan radio memang cukup penting dan perlu. Sebab, tidak menutup kemungkinan masih ada kalangan masyarakat yang hanya bisa mengakses informasi dari media radio. Contohnya kalangan tua yang tidak cukup melek dunia media sosial seperti saat ini.

Penyebarluasan informasi kepada masyarakat memang menjadi salah satu perhatian walikotd. Pun, menjadi salah satu visi yang tertuang dalam Panca Karya. Yakni, Madiun Kota Terbuka. Tak heran, ia terus berkomitmen untuk menyajikan keterbukaan informasi dengan akses yang mudah. Namun, penyebarluasan informasi tersebut tentu tidak akan maksimal tanpa peran masyarakat.

Karenanya, walikota juga berharap kepada masyarakat khususnya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) untuk terus meningkatkan peran dan kontribusinya sebagai agen informasi pemerintah.

‘’Termasuk KIM, saya bangga sekali kita punya beragam media dan juga KIM untuk membantu penyebarluasan informasi. Peran KIM ini harus selalu ditingkatkan,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo).

Dr. H. Maidi (kanan) bawah.

beritalima.com

Pos terkait