Polres Trenggalek dan Kodim 0806 Gelar Kegiatan Sosial dalam Peringatan Hari Bakti Kesehatan

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Memperingati Hari Bakti Kesehatan, Polres Trenggalek bersama Kodim 0806 gelar kegiatan sosial di halaman Masjid Al Falah yang berada di Kelurahan Sumbergedong, Kabupaten Trenggalek.

Selain bersih-bersih lingkungan tempat ibadah ada juga donor darah, pemeriksaan mata dan kesehatan gratis serta pembagian paket sembako untuk kalangan warga tak mampu. Sekaligus, penyerahan bantuan kepada lembaga pendidikan Al-Qur’an (TPQ) disisi kanan masjid yang memang masih dalam proses pembangunan.

Ratusan pengunjung berbondong-bondong memadati lokasi mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Termasuk, beberapa warga rela datang lebih awal agar bisa menikmati layanan pemeriksaan kesehatan serta mata gratis yang disediakan.

Selain melibatkan tokoh masyarakat, pemuda sekitar dan takmir masjid setempat, acara ini juga menggandeng Klinik Kesehatan Pratama Bhayangkara, DKT Kodim 0806, PMI sekaligus klinik mata KMU Trenggalek.

Kepada awak media, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono mengatakan jika rangkaian acara ini secara substansial merupakan bentuk nyata dari sinergitas dan soliditas antara TNI, Polri sekaligus masyarakat di Kabupaten Trenggalek.

“Ini adalah perwujudkan kehadiran negara di tengah masyarakat. Melihat situasi dan kondisi sekitar dimana masih banyak masyarakat baik secara ekonomi maupun kesehatan masih dirasa kurang,” ungkapnya, Jum’at, 2 Februari 2024 sore.

Selain itu, sambung Kapolres, ada pesan moral untuk seluruh masyarakat di tengah suasana jelang pemilu 2024 mendatang. Dihimbau kepada semua elemen bangsa agar bersama-sama berperan aktif mensukseskan dan menjaga kondusifitas wilayah.

“Kepada masyarakat, dihimbau agar ikut menyukseskan Pemilu 2024 sekaligus bersama-sama menciptakan situasi kondusif yang senantiasa aman, damai dan penuh kerukunan,” pesan AKBP Gathut Bowo.

Senada, Dandim 0806, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, turut menambahkan kalau pihaknya bersama Polres Trenggalek akan selalu hadir membantu serta meringankan beban masyarakat. Diantaranya, melalui bantuan-bantuan sosial ataupun pelayanan kesehatan gratis.

“Semoga apa yang kita lakukan, bisa membawa manfaat untuk masyarakat,” ujar Dandim.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Sumbergedong, Adi Sumarno (45) mengungkapkan bahwa adanya bakti sosial dan kesehatan yang diinisiasi oleh Polres Trenggalek bersama Kodim 0806 ini benar-benar membantu. Menurutnya, kegiatan sejenis sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

“Sebagai masyarakat penerima manfaat, kami sangat terbantu. Acara seperti ini secara langsung bisa menyentuh apa yang dibutuhkan masyarakat. Kalau bisa kegiatan seperti ini lebih sering lagi sehingga kedekatan antara Polri-TNI dengan masyarakat juga lebih meningkat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, acara bakti sosial TNI-Polri ini dilakukan bersamaan dengan digelarnya kegiatan serupa yang dipusatkan di Kabupaten Sampang dan disiarkan secara virtual yang dihadiri oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Kapolda Irjen. Pol. Imam Sugianto. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait