HUT RI Ke 73, 91 Hadiah Meriahkan Jalan Santai MTsN Kutamakmur

  • Whatsapp

Aceh Utara: Dalam rangka merayakan HUT RI ke 73, keluarga besar MTsN Kutamakmur mengadakan jalan santai.

Jalan santai yang diadakan kali ini dengan jarak 2 KM dengan rute start desa Lhokjok-desa Blang Ara-desa Krueng Manyang dan finish di lapangan bola kaki Kutamakmur.

Pembukaan jalan santai dibuka oleh Koramil Kutamakmur yang diwakili oleh bapak Alfian.

Dalam rute perjalanan, para peserta yang dibagi dalam beberapa regu atau kelas, dites disetiap post yang di tetapkan, yaitu 4 post.

Disetiap post para peserta akan di tes dengan lagu-lagu Kemardekaan.

Setiap post ditunggu oleh 2 orang juri, yaitu post pertama peserta akan dites lagu Indonesia Mardeka, post kedua dites dengan Indonesia Pusaka, post ketiga dites lagu Maju Tak Gentar, dan post terakhir dites lagu Indonesia Raya.

Kelas yang mendapat juara 3 terbaik yaitu Kelas IX-3, juara 2 terbaik kelas VIII-1, dan juara 1 terbaik jatuh kepada kelas IX-1.

Setelah itu dilanjutkan dengan undian pembagian 91 hadiah yang diperebutkan, yaitu hadiah yang diperebutkan 1 sepeda Sport, 1 kipas angin, 1 dispenser, 10 tas sekolah, 15 jam dinding, 10 payung, 5 bingkai dan 48 botol, tempat nasi dan tempat lauk.

Kepala MTsN Kutamakmur, Drs. M. Jafar, MA menjelaskan : “kegiatan jalan santai ini kami lakukan untuk memeriahkan HUT RI ke 73 dengan tema menyanyikan lagu-lagu perjuangan”.

Kapolsek Kutamakmur, Suprihardi menegaskan : “kegiatan ini sangat bagus dan bersamaan dengan moment Kemardekaan dan perlu dilaksanakan secara kontinyu”.

Sebelum penutupan yang diikuti penarikan undiaan doorprize, bapak camat Kutamakmur T. Samsul Fajri sangat mengaplus kegiatan ini dan beliau mengatakan : “ini kegiatan yang pertama sekali dilakukan tingkat sekolah dan perlu dipertahankan setiap tahunnya, kami sangat mengapresasi dan mendukungnya, terima kasih keluarga besar MTsN Kutamakmur”.

Kami pihak panitia penyelengara sangat mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah telah mendukung kesuksesan acara ini, dan insyaa Allah semoga acara ini bisa kami lakukan setiap tahunnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *