Semangat Juang Anggota Pramuka SMPN 2 Watumalang2

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Tampak ratusan anak-anak berseragam pramuka sedang bergembira sambil meneriakan lagu-lagu kepramukaan. Di samping mereka berjejer rapi tenda – tenda berdiri dengan kokohnya. Ternyata mereka sedang mengikuti Jambore Pramuka Kwarran Watumalang yang dilaksanakan selama 3 hari lalu, Minggu (11 – 14/8)

“Jambore tahun ini diikuti 72 regu atau 36 gudep dari SD hingga SMP se-kecamatan Leksono. Ini dalam rangka memperingati hari Gerakan Pramuka juga HUT RI Ke-75.” Ungkap salah panitia.

Di salah satu tenda Gudep SMP 2 Watumalang terlihat anggota pramuka tersebut sedang berlatih baca puisi, menari,nbaris berbaris dan melakukan kegiatan lainnya.

“Saya merasa bahagia ikut kegiatan pramuka ini, karena menambah kemandirian, percaya diri dalam pergaulan dan kebersamaan dan banyak sekali ilmu dan pengalaman yang bisa saya dapatkan.” kata Erika, penuh semangat.

“Dengan diadakannya kegiatan kemah bersama ini akan menumbuhkan rasa percaya diri, gotong royong dan mandiri bagi mereka.” Ujar Kasin, S.Ag. “Kita harapkan dengan gerakan pramuka ini kemandirian dan percaya diri mereka dalam belajar dapat lebih meningkatkan prestasinya sehingga nama sekolah lebih harum. Kita harapkan prestasi kakak kelas mereka dapat dicontoh yang menjadi juara kelima dalam perolehan nilai UN tingkat Kabupaten Wonosobo.” Imbuhnya.

Tak berbeda jauh, disampaikan Siti Fatimah, S.Pd, M.Si mengatakan semangat pantang menyerah anggota pramuka ditunjukkan mereka dalam menempuh pendidikan di sekolah hingga lebih dari 2 Km.

“Jaman sekarang jarang ada anak yang mau jalan kaki hanya untuk bersekolah, hal ini dikarenakan rumahnya dengan sekolah jauh yang apalagi bila ketinggalan angkutan. Angkutannya sendiri sangat jarang lewat hanya jam-jam tertentu.” Ujar wanita ini. (Faut)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *