HUT RI ke 77, 218 Narapidana Lapas Ampana Dapat Remisi

  • Whatsapp

Ampana -Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, SH didampingi Kepala Lapas Kelas IIB Ampana Kabupaten Tojo Una-una Gunawan, A.Md.I.P, S.Sos, M.Si, menyerahkan Keputusan Menteri Hukum RI tentang remisi umum kepada Warga Binaan Lapas Kelas IIB Ampana, Rabu (17/8/2022) di Aula Lapas Kelas II B Ampana.

Kepala Lapas Kelas IIB Ampana, Gunawan mengucaplan Terima kasih kepada Wakil Bupati bersama Forkopimda Kabupaten Touna serta tamu undangan yang telah hadir dalam pemberian Remisi Lapas Kelas IIB Ampana.

“Hari ini Lapas Kelas IIB Ampana memberikan remisi ini kepada 208 Narapidana dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang Ke 77,” ucap Kepala Lapas Gunawan.

Gunawan Katakan, narapidana Lapas Kelas IIB Ampana yang mendapatkan remisi sebanyak 218 orang dengan rincian laki-laki 207 orang dan perempuan 11 orang.

“Untuk besaran remisi yang diterima yakni remisi 1 bulan sebanyak 7 orang, remisi 2 bulan 34 orang, remisi 3 bulan 87 orang, remisi 4 bulan 28 orang dan remisi 5 bulan sebanyak 40 orang,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wabup Touna, Ilham Lawidu dalam saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI menyampaikan, pemberian remisi kepada warga binaan pemasyarakatan merupakan sebuah bentuk apresiasi dan penghargaan bagi warga binaan

pemasyarakatan yang telah berkomitmen mengikuti program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh unit pelaksana teknis pemasyarakatan dengan baik dan terukur.

“Tujuan utama program pembinaan adalah untuk menyiapkan bekal mental, spiritual dan sosial untuk dapat berintegrasi secara sehat di saat yang bersangkutan kembali di tengah-tengah masyarakat nantinya,” jelas Wabup.

Wabup berharap kepada seluruh warga binaan yang mendapatkan remisi pada hari ini, agar memanfaatkan momen ini sebagai sebuah motivasi untuk tetap berperilaku baik, taat pada aturan dan tetap mengikuti program pembinaan dengan tekun dan bersungguh-sungguh.

“Kami mengucapkan selamat atas remisi tahun ini bagi seluruh warga binaan pemasyarakatan dan pihaknya juga berpesan agar menunjukkan sikap dan perilaku yang lebih baik lagi dalam mengikuti seluruh tahapan, proses, kegiatan program pembinaan di masa yang akan datang,” pesannya

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Touna, DR. H. Mahmud Lahay, S.E., M.Si, Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd, Wakapolres Touna, Kompol I Made Dharma, SH, Perwira Penghubung 1307 Poso Mayor Inf. Azrar, Sekertaris Daerah Touna, DR. Sovianur Kure, SE, M.Si, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Touna Ny. Hajar Lawidu. AMD. Kep, Ketua Ikawan DPRD Touna, Ny. Hadijah Lahay, AMD. Kep, Kapolsek Ampana Kota, Ipda Muh. Akbar Labung, SH, Danramil 1307-05 Ratolindo Kapten Inf. Bolo serta Pegawai Lapas Kelas II B Ampana

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait