HUT TNI di Jember, Pertontonkan Simulasi Gerombolan Pengacau NKRI

  • Whatsapp
Simulasi TNI atasi gerombolan pengacau NKRI di Alun-Alun Jember (beritalima.com/sugik)
Simulasi TNI atasi gerombolan pengacau NKRI di Alun-Alun Jember (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com I Peringatan HUT TNI ke-78 tahun di Alun-Alun Jember, juga mempertontonkan simulasi gerombolan atau kelompok sebagai pengacau NKRI.

“Simulasi ini, mengatasi gerobolan-gerombolan atau sekelompok masyarakat yang ingin mengacau NKRI,” kata Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, Kamis (5/10/2023).

Bacaan Lainnya

Pertunjukan simulasi ini, dilakukan oleh satuan Bataliyon Armed 8 Jember, untuk memeriahkan peringatan HUT TNI di tahun 2023.

“Terima kasih kepada Danyon Armed 8 Jember, yang telah menyiapkan sedemikian rupa dalam acara HUT TNI dan dalam demontrasi ini,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Dandim menyatakan, selain simulasi juga ada pertunjukan alat berat yang menembak ke sasaran.

“Dan juga demontrasi alat berat yang menembak ke sasaran, untuk membantu satuan yang bertempur didepan,” tegasnya.

Cahyo menyebut, sinergitas TNI dengan Polri serta jajaran lainnya sangat baik dan kuat. Dengan kolaborasi ini, diharapkan menjadikan TNI kedepan terus berjaya untuk mengawal NKRI.

Sementara itu, Bupati Jember H.Hendy Siswanto menyampaikan, TNI mampu membantu masyarakat dan pemerintah dalam hal apapun, termasuk menjaga negeri.

“Seperti yang dirasakan bersama, kekuatan TNI beserta jajaran bersatu dan bersama-sama mengawal pembangunan dalam sektor apapun. Ini dirasakan bersama, salah satu contoh saat masa pandemi, semua bersatu bersama-sama,” kesannya.

TNI di Jember sangat eksis membantu pergerakan pemerintah, baik penanganan stunting, pengamanan Pilkades dan sebagainya.

“Mengatasi problem juga sangat cepat dan tepat, ini sangat membantu masyarakat,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait