Ibu Fatma Terima Kunjungan Balasan BKOW Jateng

  • Whatsapp
Ibu Fatma Saifullah Yusuf bersama Ibu Tuty Suryani Hendrawan dengan latar belakang gedung Grahadi usai menerima kunjungan rombongan BKOW Jateng di Ruang kerja Wagub di Grahadi

Setelah berkunjung ke kantor Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Tengah setahun lalu, kini giliran BKOW Jawa Timur mendapat kunjungan balasan. Diterima secara langsung oleh Ketua Umum BKOW Prov. Jatim Ibu Hj. Fatma Saifullah Yusuf, rombongan BKOW Jateng yang dipimpin Ibu Tuty Suryani Hendrawan itu mendapat sambutan hangat dari pengurus BKOW Prov. Jatim.

“Kami sangat bangga mendapat kunjungan balasan dari ibu-ibu. Semoga kunjungan ini semakin mempererat hubungan silaturahmi kita,” kata Ketua Umum BKOW Jatim Ibu Fatma Saifullah Yusuf di Ruang Kerja Wakil Gubernur Jatim di Gedung Grahadi, Kamis (25/8).

Istri Wakil Gubernur Jatim ini menyampaikan, kunjungan balasan BKOW Prov. Jateng ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang cukup besar, khususnya dalam meningkatkan peranserta perempuan dalam pembangunan kedua wilayah. Oleh karena itu, dirinya berharap, kunjungan balasan ini dapat mengambil sisi positifnya dalam membangun kreatifitas perempuan.

“Apalagi perempuan kan perannya sangat besar buat bangsa dan negara khususnya dalam membangun ekonomi masyarakat. Dan saat ini ada 41 organisasi wanita yang tergabung dalam BKOW Jatim,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ibu Fatma Saifullah Yusuf yang didampingi beberapa ibu-ibu pengurus BKOW Jatim menyampaikan beberapa program yang akan diselesaikan di tahun 2016 ini. Salah satu program yang sedang dan akan dikerjakan adalah persiapan mengelar Musyawarah Kerja (Muker) BKOW Jatim yang direncanakan akan digelar akhir Oktober 2016 mendatang. “Makanya kami sedang menyusun laporan pertanggungjawaban pengurus. Pada Muker itu nanti kami juga berencana akan menyempurnakan AD-ART kepengurusan kami,” jelasnya.

Selain agenda Muker 2016, Ibu Fatma Saifullah Yusuf yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Perwosi Jatim ini menyampaikan beberapa program rutin tahunan yang selalu digelar BKOW Jatim. Salah satunya adalah memperingati hari Ketahanan Pangan dengan memberikan bantuan beberapa bibit holtikultura, memperingati Hari Lingkungan Hidup dengan menanam pohon bersama dan memperingati hari raya keagamaan Idul Adha dengan mengelar penyembelihan qurban.

“Kami juga memberikan bantuan kaki palsu kepada lima orang dari organisasi IKKT dan dari masyarakat umum. Karena kami merasakan betapa butuhnya mereka. Apalagi ada salah satu mahasiswa yang tidak memiliki kedua tangan dan kakinya, tetapi mereka tetap bersemangat dan kami sangat dan ikut peduli,” katanya.

Lebih lanjut Ibu Fatma Saifullah Yusuf mengajak agar kunjungan BKOW Jateng yang berjumlah 35 orang ini dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan bersama dalam melaksanakan program kerja masing-masing wilayah. Pada kesempatan itu, dirinya juga berharap agar kesempatan kunjungan di Jawa Timur ini bisa manyaksikan berbagai potensi dan keindahan pulau Jawa ujung timur ini.  “Oleh karena itu tidak cukup 2 atau 3 hari saja berkunjung di Jawa Timur, tapi harus lebih, karena masih banyak potensi-potensi yang ada di Jawa Timur,” promosinya.

Sementara itu, Ketua Umum BKOW Prov. Jateng Ibu Tuty Suryani Hendrawan mengatakan, maksud dan tujuan kunjungan kerja yang dilaksanakan selama dua hari ini selain untuk membangun silaturahmi antar pengurus kedua wilayah, kunjungan ini juga untuk menimba wawasan dalam melaksanakan program BKOW. Apalagi, menurutnya, peran wanita yang dinilainya sangat besar perannya itu harus semakin ditingkatkan.

“Peran kita sebagai kaum perempuan ini setidaknya akan semakin kuat dan strategi dan signifikan, khususnya dalam menanggulangi masalah kemiskinan dan kelaparan. Apalagi angka AKI (Angka Kematian Ibu) sangat besar jumlahnya di Jawa Tengah, dan BKOW harus ikut berperan,” katanya.

“Untuk AKI ini kami tidak tahu dari segi ibunya yang kurang kontrol atau sudah takdir kami tidak tahu, tapi yang jelas ini perlu peran kita bersama,” imbuhnya.

Setelah ditemui di Ruang Kerja Kantor Wakil Gubernur Jatim di Gedung Grahadi, rombongan BKOW Prov. Jateng berkunjung ke Kantor Koperasi dan UMKM Prov. Jatim. Disana, rombongan akan melihat beberapa hasil kerajinan khas Jawa Timur seperti batik tulis, handycraft, peran-pernik perhiasan dan produk unggulan lainnya. (**)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *