Idris Ambil Langka, Musrembang Haltim Terkesan Kacau

  • Whatsapp

HALTIM,beritaLima,com – Sungguh sangat disayangkan acara hajatan besar pemerintah daerah sekelas Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrembang) yang diselenggarakan setahun sekali oleh BP4D Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Musrembang yang juga dibuka secara resmi oleh Bupati Ubaid Yakub pada Jum’at 09 April 2021 kemarin dianggap sepeleh, karena banyak peserta musrembang yang bolos, namun hal ini dianggap biasa oleh salah satu staf BP4D Haltim.

Selain itu acara Penutupan musrembang pada Sabtu 10 April
2021 kemarin ditutup oleh Kepala Bidang Sosial Budaya BP4D Haltim, padahal masih ada pejabat asisten bupati yang seharusnya mewakili pemerintah daerah untuk menutup musrembang tersebut. hal ini mencerminkan BP4D terkesan menyimpan data kepada public.

Faktanya saat dikonfirmasi Kepala Bidang Sosial Budaya BP4D Haltim, Idris mengatakan “saya masih ada pimpinan jadi soal begeni, saya takut mau kasih komentar, jadi nanti kami buat pres rilis yang baik baru akan saya berikan kepada teman – teman wartawan atau langsung saya kirim lewat Ado Wartawan Malut Post biro Haltim, karena saya menyampaikan
nanti dia bagikan ke teman – teman wartawan,” ungkap Idris saat dikonfirmasi kepada media ini, Sabtu (10/04/21) kemarin

Lanjut Idris “Soal acara penutupan ini sebenarnya Pak wakil Bupati (Anjas Taher) yang akan menutup acara ini dengan resmi, namun karena waktu dan keberedaan pak wakil bupati juga masih dalam perjalanan terpaksa saya sendiri mewakili, daftar hadir peserta musrembang teman – teman minta buat apa.? saya rasa itu tidak penting, “Jadi tidak usah di cantumkan dalam berita, nanti saya kirim pres rilis sekaligus baru teman – teman tinggal kasih naik saja, ” beber Idris.

Perlu diketahui sampai saat ini hingga berita diterbitkan pres rilis yang dimaksud belum di teruskan kepada awak media setempat.[DN/POK]

Pos terkait