Ijazah Belum Keluar, Orang Tua Murid di Sekolàh MA  AL-IKLAS Fatkauyon Resah

  • Whatsapp

ILustrasi
KEPULAUAN SULA,beritaLima,com|Sejumlah orang tua murid di Desa Fatkauyon dan Desa Wailia, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara  mengeluhkan belum diterima ijazah kelulusan anaknya. Padahal ujian nasional (UN) sudah selesai beberapa waktu lalu.

Sebanyak 26 orang siswa sekolàh MA AL- Iklas  Fatkauyon yang telah lulus hingga kini belum diterima ijazah kelulusan, “kata salah seorang orang tua murid yang enggan disebut namanya kepada media ini, Jum’at (17/2/23)

Ia mengatakan sudah bolak-balik menanyakan kapan ijazah anaknya bisa diambil, ”Katanya masih disuruh menunggu. Ijazahnya belum jadi, yah kami tunggu saja,” terangnya.

Karena ketiadaan ijazah itu, membuat anak-anak mereka masuk ke sekolah ke jenjang yang lebih tinggi menggunakan surat rekomendasi. Lantaran ijazah dan NEM belum keluar, jadi pakai rekomendasi sekolah. Sambil menunggu ijazah keluar,” pungkasnya.

Mantan Kepala Sekolah MA Fatkauyon, Badrun Yoisanganji saat dikonfirmasi melalui pesan Whats App..di..nomor +62  813-4514-xxxx, Mohon maaf, saya baru mendapat khabar. Padahal Blangkonya Kepala  sekolah yang baru sudah ambil dari  dari bulan 12, TA 2022 lalu

“Jadi  tiga hari kemarin, baru saya tahu, akhirnya saya pribadi mengambil kebijakan orang buat, sehingga mohon maaf, kalau bilang ijazah mereka tidak dapat itu, kayanya hanya kurang komunikasi.

Sementara itu, Kepala Sekolah MA  AL-Iklas Fatkauyon yang baru Salma Ando belum dapat dikonfirmasi, hingga berita ini ditayangkan.[dn]

beritalima.com

Pos terkait