Ikuti Program Walikota, Warga RW I Kuncen Akan Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Budidaya Lebah

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Warga RW I Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, akan memanfaatkan lahan kosong di RW tersebut untuk budidaya lebah madu.

Untuk itu, warga melakukan kerja bhakti membersihkan lokasi yang kini dijadikan gudang RW, Minggu 24 Oktober 2021.

Menurut salah satu warga setempat, Susilo, nantinya beberapa kotak atau sarang lebah, akan ditempatkan disisi tembok gudang.

“Kemudian di tanah kosong ini, akan ditanami bunga atau pohon buah buahan yang banyak menghasilkan bunga. Misalnya jambu air atau jambu dursono, agar dapat dijadikan sumber makanan lebah,” terang Susilo.

Turut dalam kegiatan kerja bhakti ini, diantaranya anggota DPRD Kota Madiun dari Partai Amanat Nasional (PAN), Subiyantoro.

Diberitakan sebelumnya, untuk menggali informasi terkait budidaya lebah madu, Walikota Madiun, H. Maidi, pernah datang ke peternak lebah madu di Desa Padangan, Glodogan, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu 12 Juni 2021, lalu.

Hal ini dilakukan, sebagai upaya walikota menjadikan daerahnya penghasil madu berkualitas. Caranya, dengan terus menggali informasi bermanfaat seputar budidaya lebah madu kepada ahlinya.

β€˜β€™Ini untuk menyempurnakan upaya budidaya yang sebelumnya sudah kita lakukan. Harapannya, kualitas madu yang dihasilkan di Kota Madiun bisa semakin baik,’’ tutur H. Maidi, saat itu.

Pun, dinas terkait di Kota Madiun, juga sudah memberikan pelatihan kepada warga bagaimana cara melakukan budidaya lebah madu yang baik. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait