Ilmu Jurnalis Sangat Penting Bagi Personil Pendam

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima – Penerangan Kodam Iskandar Muda (Pendam IM) melaksanakan Pelatihan tentang dasar dasar jurnalistik diantaranya tentang pembuatan Realise berita kepada Personil Pendam di Media Center Iskandar Muda jalan Nyak Adam Kamail Neusu Jaya, Kamis -14-12-2016.

 

Pelatihan yang akan berlangsung selama seminggu itu, diikuti oleh seluruh Personil pendam IM secara bergantian, di sela-sela tugas pokoknya yang juga dituntut satuan dalam peliputan dan pemberitaan.

 

Dalam pelatihan tersebut peserta pelatihan mendapatkan sejumlah materi  tentang bagaimana cara pembuatan berita yang benar, serta cara mengambil sebuah gambar dan video yang mempunyai unsur berita, sehingga diharapkan kedepannya prajurit pendam dalam pelaksanaan tugasnya secara maksimal.

 

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM ) Letkol Kav Rusdi SIP mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memperkenalkan cara membuat rilis berita yang benar serta cara mengambil gambar dan video yang mempunyai unsur berita.

 

Prajurit TNI Nanatinya lebih mengerti dan memahami sekaligus membekali para Personil  Sehingga ketika ada kegiatan yang akan dilaksanakan dilapangan dapat mempublikasikan  ke Media massa,” Katanya.

 

Selanjutnya, Kapendam juga mengharapkan agar seluruh peserta  dapat memanfaatkan kesempatan ini, sehingga dalam mendokkumentasikan serta membuat rilis berita kedepannya dapat lebih baik lagi.

 

Pemateri dalam pelatihan kali ini disampaikan oleh Lettu Chb Hermanto Eka Prasetia salah satu perwira Pendam IM yang baru saja selesai melaksanakan pendidikan Suspajurnalistik yang dilaksanakkan di Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD.

 

Ia menyampaikan pelatihan ini sangat penting bagi Personil untuk meningkatkan kemampuan dibidang rilis berita dan pengambilan gambar serta video.

 

Lettu Chb Eka Berharap Pelatihan ini bermanfaat bagi Personil Pendam itu sendiri khususnya untuk satuan Pendam pada umumnya sehingga kedepannya dapat mempublikasikan seluruh kegiatan yang ada di Kodam IM ke Media massa    dan bisa disajikan oleh masyarakat luas,’’(Aa79).

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *