Incumbent Keuchik Dilantik

  • Whatsapp

Bireuen Aceh, Beritalima.com. Bupati Bireuen H Ruslan M Daud melantik Abdullah sebagai keuchik atau kepala Desa terpilih Gampong Ulee Kareung, Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen pada Senin (05/09/16)

ia merupakan calon Incumbent yang terpilih keduakalinya, setelah unggul dari pada dua calon lain pada pemilihan kades di desa itu. pelaksanaan pelantikan di laksanakan di meunasah setempat yang saksikan oleh ratusan masyarakat, segkaligus ditepung tawari (Peusijuk) oleh tokoh agama Desa tersebut.

Bupati Bireuen H. Ruslan M Daud dalam sambutannya menyampaikan, Tugas kepala desa yang baru saja di lantik, terutama sekali menjalin hubungan dengan perangkat desa dan masyarakat dengan sebaik baiknya, yang namanya pesta demokrasi tentu ada menang dan kalahnya,” yang terpilih jangan bersuka ria, yang kalah jangan diambil hati, karena semua itu sudah ditentukan oleh ALLAH, manusia cuma hanya berusaha,” pesannya

Dikatakan, kepala desa terpilih itu bukan milik kelompok tetapi milik masyarakat, begitu juga dengan presiden, gubernur, Bupati dan walikota. oleh karena itu utamakan kepentingan masyarakat,” apabila ada sesuatu, baik segi pembangunan maupun hal lain,utamakan musyawarah atau mufakat, demi kelancaran Roda pemerintahan desa,” tegas bupati.

Lanjut bupati, ia mengharapkan kepada keuchik terpilih untuk merangkul semuanya dalam desa serta harus bekerja keras guna untuk membangun gampong,” jangan sampai terjadi gep, keterbukaan sangat penting untuk kelancaran pembangunan di dalam Desa,” Pungkasnya.

Pelantikan yang sama juga dilakukan, yaitu melantik keuchik M Daud Sulaiman, sebagai kepala desa terpilih Gampong Blang Panyang Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen. [Fauzan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *