Indra Iskandar: Pejabat di Lingkungan Setjen DPR RI Harus Sederhanakan Mekanisme Kerja

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen) dan Badan Keahlian (BK) DPR RI perlu untuk menyederhanakan mekanisme kerja dan memberikan kemudahan dengan sistem digitalisasi karena perkembangan dunia usaha saat sangat pesat.

“Saya ingatkan semua untuk keluar dari zona nyaman dan mengupayakan bagaimana kerja sekarang ini lebih mudah, sederhana dan tidak bertele-tele sehingga pekerjaan yang seharusnya selesai dalam hitungan, dapat diselesaikan hari itu juga, bukan malah berhari-hari,” ungkap Sekjen DPR RI Indra Iskandar usai melantik 11 pejabat struktural dan fungsional, di Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta, akhir pekan ini.

Dikatakan, pelantikan pejabat baru untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas kedewanan, agar tetap dapat berjalan sebagaimana mestinya, sesuai dengan tugas dan fungsi Setjen dan BK DPR RI juga sebagai bagian dari upaya penyegaran unit kerja.

“Pelantikan ini hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekadar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pelantikan ini juga penyegaran untuk meningkatkan kinerja organisasi dan kelembagaan agar dapat terus maksimal,” ungkap Indra.

Kepala Biro Kepegawaian Setjen dan BK DPR RI, Rahmad Budiaji mengatakan, pelantikan ini sesuai amanat Undang-Undang (UU) No: 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan pelantikan tak hanya kepada pejabat struktural tetapi juga fungsional. Setiap jabatan memiliki tantangan baru dan harus segera menyesuaikan pengembangan kapasitas dalam mengemban amanah yang lebih baik.

“Ini rangkaian dari kepengembangan karir pegawai bagi setiap jabatan fungsional sekurang-kurangnya empat tahun sekali dia harus mencapai posisi yang lebih tinggi. Jadi, pengisian jabatan untuk promosi di jenjang yang lebih tinggi. Untuk yang struktural tentu ada siklus, ada promosi juga ada mutasi, jadi kebetulan pada hari ini ketiga pejabat structural yang dilantik itu promosi,” tutur dia.

Pejabat struktural yang dilantik yaitu Ulfa Nurfajar sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Inspektorat Utama, Aprilia Dessy Kurniati sebagai Kepala Subbagian Kepegawaian dan Umum Bagian Tata Usaha Inspektorat Utama, dan Vega Lavlinesia sebagai Kepala Subbagian Penggajian Bagian Administrasi Keuangan.

Pejabat sungsional yang dilantik adalah Izzaty dan Yuni Sudarwati sebagai Peneliti Muda, Dewi Wuryandani sebagai Peneliti Madya, Masyithah Aulia Adhiem, Siti Chaerani Dewanti, Aulia Fitri, Fieka Nurul Arifa dan Nur Sholikah Putri Suni sebagai Peneliti Pertama. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *