Indra Priangkasa Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPC Peradi SAI Madiun Raya

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pengacara senior, R. Indra Priangkasa, terpilih sebagai Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (Peradi- SAI) Madiun Raya periode 2021-2026, dalam Musyawarah Cabang (Muscab), di sebuah rumah makan di Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu 12 Desember 2021, sore.

Indra Priangkasa mengatakan, ini merupakan tanggungjawab dan amanah yang harus dijaga. Apalagi, menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang belum bisa dilaksanakan periode lalu.

“Kita punya komitmen yang kuat untuk bisa wewujudkan apa yang menjadi rekomendasi dari komisi program maupun komisi organisasi pada Muscab ini. Ada waktu lima tahun, saya pikir ada cukup waktu untuk mewujudkan itu,” ucap R. Indra Priangkasa.

Pekerjaan rumah itu, lanjutnya, akan dimuarakan bagaimana wewujudkan profesi advokat yang mulia, juga sebagai pejuang keadilan.

“Dinamika persoalan hukum di masyarakat, sangat dinamis. Kalau itu tidak diantisipasi oleh advokat sebagai pejuang keadilan di masyarakat, maka kita akan tertinggal dan tidak memberi manfaat hubungan kita dengan masyarakat,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Suara Advokat Indonesia (SAI), Dr. Saiful Ma’arif, membuka Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Peradi SAI Madiun Raya, di sebuah rumah makan di Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu 12 Desember 2021.

Menurutnya, Muscab ini luar biasa. Karena Madiun Raya mewakili dari 5 kabupaten dan 1 satu kota. Untuk itu, ia berharap, Muscab ini dapat memilih pemimpin yang luar biasa yang dapat berkoordinasi terkait dalam rangka penerapan sistem organisasi yang maksimal dari DPC Madiun Madiun.

“Artinya, anggota Peradi SAI Madiun Raya dapat dimaksimalkan dengan bekerja sama dengan Ketua Pengadilan, Kapolres, dan Kejaksaan,” ucap Saiful.

Saiful berharap, hasil Muscab akan menghasilkan sebuah proses mekanisme pemilihan yang luar biasa, karena anggotanya dari 5 kabupaten dan 1 kota.

“Dengan berfungsinya organisasi, Muscab ini akan melahirkan stuktur kepemimpinan yang bagus, dan bersinergi. Keberadaan DPN Peradi, nanti bisa diwakili oleh DPC Madiun Raya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muscab II Peradi SAI, Awan Subagyo, antara lain mengatakan, tujuaan Muscab II ini untuk melaksanakan amanat konstitusi organisasi anggaran dasar Peradi dalam memberikan landasan konstitusi kepada pengurus DPC Peradi Madiun Raya periode 2021-2026.

“Kemudian merumuskan dan menetapkan dasar arah program selama 5 tahun,” terang Awan.

Untuk diketahui, DPN Peradi SAI, saat ini dinahkodai oleh Juniver Girsang, sebagai ketua umum. (Dibyo).

R. Indra Priangkasa (kanan) atas. Saiful Ma’arif (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait