beritalima.com

Ini Alasan Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Dukung Pasangan Khofifah – Emil di Kanca Pilgub Jatim

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto mengagumi sosok Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Hal ini terlihat dalam setiap kesempatan yang membahas Pilkada, Michael selau melontarkan pujian untuk Khofifah.

beritalima.com

Seperti saat agenda Verifikasi Faktual Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kecamatan Gambiran, yang bertempat di Dusun Tempursari, Desa Purwodadi, Minggu (11/2/2018).

Di sini, dia bercerita tentang pengalaman diskusi dengan mantan Menteri Sosial saat berkunjung ke Banyuwangi, beberapa waktu lalu. Sebagai politisi daerah, Michael awalnya belum begitu mengenal dekat sosok Khofifah, selaku politisi nasional.

Namun, begitu dia mengetahui visi misi majunya Khofifah, hati pengusaha sukses ini langsung mantap.

“Waktu itu saya tanya tentang program yang diusun, dengan lugas bu Khofifah menjawab ingin menyejahterakan rakyat melalui program-program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ucap Michael bercerita dihadapan jajaran pengurus dan ratusan masyarakat.

Dari situ, lanjutnya, dia yakin pola tersebut akan membawa dampak positif dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Dan ini sesuai dengan visi dan misi kami di Demokrat,” imbuh pria yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi ini.

Dikisahkan, sebagai pengusaha, dia juga pernah ditelepon salah satu teman se profesi. Michael diimbau untuk berfikir ulang dalam usaha pemenangan Khofifah dan pasangannya, Emil Dardak.

“Apa kamu nanti tidak menyesal, Khofifah itu suka langsung ke masyarakat, kamu gak akan dapat apa-apa,” ujar Michael menirukan pernyataan teman tersebut.

Tapi, bukannya goyah, hati Michael justru makin mantap mendukung duet Khofifah-Emil Dardak. Ini karena tujuan pria kelahiran Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari, terjun didunia politik memang untuk berjuang menyejahterakan masyarakat.

“Kalau hanya untuk mencari kesenangan atau keuntungan pribadi, tidak perlu saya terjun dipolitik. Karena dari hasil jerih payah selama ini, sudah cukup memenuhi kebutuhan saya. Dan politik ini adalah panggilan hati,” katanya.

Maka jangan heran, jika saat ini DPC Partai Demokrat Banyuwangi, mati-matian demi pemenangan pasangan Khofifah-Emil Dardak. Itu karena Michael yakin, kemenangan Khofifah adalah kemenangan seluruh masyarakat Jawa Timur, termasuk Banyuwangi.

Seperti diketahui, pelaksanaan Verifikasi Faktual DPAC Partai Demokrat Kecamatan Gambiran ini berlangsung sangat meriah. Walau cuaca hujan deras, ratusan warga rela ikut hadir. Meskipun harus membawa payung.

Apalagi, Michael Edy Hariyanto, bersama jajaran pengurus ikut hadir menyapa masyarakat. Diantaranya, Wakil Ketua, M As’ad Nagieb, Sekretaris, Julisetyo Puji Rahayu, Bendahara, I Kade Ayu Tirtawati, Ketua BPOKK, Sunarko Wijaya, Ketua KPP, Teddy UT, serta seluruh jajaran Fraksi Demokrat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, juga selalu tampil. Handoko SE, Gunawan Satria Pratama, Wendriawanto, Sri Utami Faktuningsih dan Yusieni.

Tak ketinggalan, Ketua Dewan Kehormatan DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Tjipta Soejarwo Tjoek atau yang akrab disapa Papi Juan. (Abi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *