Ini Bentuk Kepedulian Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso Kepada Anak Panti Asuhan Al-Arif Di Bulan Ramadhan

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Sebagai bentuk Kepedulian dan kedekatannya dengan masyarakat diDaerah Teritorial Kodim 0209/LB hari ini Rabu Tanggal 22 Mei 2019 Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso bersama Ketua Persit KCK melaksanakan buka puasa bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Al-Arif Al Wasliyah lingkungan Kampung Jawa Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu sekaligus memberikan tali asih kepada anak Panti Asuhan.

Kegiatan Yang di Laksanakan Dandim 0209/LB turut dihadiri Kasdim Mayor Inf Ertiko Cholifa, SH, S.pd, Pabung LABUSEL Mayor Inf H. Syamsul Anwar Harahap, Pabung LABURA Mayor Inf Ari Atwan, S.H, Pengasuh Panti Asuhan Ustadz. H. Ismayudin S.Ag, Al Mukaromah Al Ustadz Sholehuddin Soregar S.Pd ,M.Pd, Para Perwira Staf Kodim 0209/LB, Ketua Persit Nyonya Noviana Dwi Santoso, Para pengurus Persit KCK Cab XXXVI Kodim 0209/LB, Anggota Kodim 0209/LB dan lebih kurang 80 orang anak-anak Panti Asuhan Al-Arif Al-Wasliyah Rantauprapat.

Dalam Kunjungannya Dandim Letkol Inf Santoso mengatakan “Kalau saya melihat adik-adik ini, jadi teringat masa kecil saya dahulu dan ikut merasakan bahwa saya sendiri saat berumur 10 tahun ayah saya sudah meninggal, kedepannya kita tidak tahu bagaimana nasib kita, entah menjadi apa, ada yang bercita-cita menjadi Tentara, Guru, Dokter dan lain-lain.

Dandim Juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak pengurus Panti Asuhan bisa melaksanakan pekerjaan mengasuh anak-anak Panti sehingga harus rela meninggalkan anak istri dirumah, kita ketahui bersama tidak semua orang bisa melaksanakannya, Dandim Juga mengingatkan kepada seluruh anak-anak Panti, perkuat iman dan bertaqwalah kepada Tuhan YME jangan lupa bersyukur.

Dandim menambahkan kegiatan ini kita laksanakan ide dari seluruh rekan-rekan Anggota Kodim 0209/LB” dibulan Ramadhan ini Kodim 0209/LB lebih peduli kepada anak anak Panti asuhan di daerah Teritorial Kodim 0209/LB ucap Dandim kepada Pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Al Arif.

Pengasuh Panti Asuhan Al- Arif Ustadz H. Ismayuddin S.Ag dalam sambutannya mengatakan “Kami pengurus Panti asuhan mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Dandim 0209/LB yang dapat meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan ini, dan saya berharap semoga Bapak Dandim dapat terus memperhatikan Anak-anak dipanti Asuhan ini, semoga nantinya anak-anak kami ini dapat menggapai cita-citanya dan kelak menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan bangsa.

Acara dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Al Ustadz Sholehuddin Siregar S.Pd ,M.Pd dan penyerahan tali asih Landsung disampaikan Dandim berupa sembako untuk kebutuhan anak-anak Panti Asuhan Al-Arif , memasuki waktu berbuka Puasa Dandim bersama Rombongan menikmati indahnya berbuka puasa bersama pengurus panti dan anak anak yatim di panti asuhan Al arif Rantauprapat. ( Lis)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *