Ini Kata Alumni Akabri 1985 Saat Reuni di Akmil

  • Whatsapp
MAGELANG, beritalima.com – Sebanyak 246 Perwira TNI AD lulusan Akabri tahun 1985 (Delima Tidar) menggelar kegiatan reuni di Lembah Tidar, bertempat di Gedung Sumartal Akademi Militer (AKMIL) Magelang Jawa Tengah. Acara tersebut dilaksanakan Mulai Hari Jumat – Minggu  (7- 8 /12).
Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan Reuni di  Lembah Tidar lulusan lulusan Akabri tahun 1985 (Delima Tidar) ini merupakan refleksi 32 tahun yang lalu ketika masih menempuh pendidikan di Lembah Tidar, dimana banyak sekali peristiwa yang tak terlupakan terjadi seiring dengan kegiatan yang silih berganti. Hal tersebut menjadi lebih terasa ketika berada di lingkungan baru, teman – teman baru dan dihadapkan dengan kegiatan yang sebelumnya tidak pernah dilakukan.
Lebih lanjut Gubenur Akmil mengatakan kehidupan Taruna yang selalu diatur dan diawasi sangat berbeda dengan kehidupan masa sipil sebelumnya, sehingga membuat peristiwa tersebut menjadi kenangan yang tak terlupakan dan terpatri di dalam sanubari.
Gubernur Akmil juga menyampaikan pengalaman indah ini lebih berkesan ketika satu sama lain yang datang dari seluruh penjuru tanah air dalam ragam budaya, bahasa, perilaku serta kebiasaan yang beragam membuat suasana persaudaraan antar taruna semakin hidup. “Semua telah terjadi dan telah berlalu selama berada dalam gemblengan pendidikan 32 tahun silam, suka duka tersebut telah berhasil mengantarkan para alumni Delima Tidar dalam proses penitian jenjang karier mengabdikan diri kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta.” Kata Dudung.
Dijelaskan pula acara reuni ini merupakan bukti kecintaan terhadap sesama alumni dan almamater yang patut diwariskan kepada Taruna dan Taruni untuk dilanjutkan di masa mendatang. “Kehadiran para alumni dan keluarga di Lembah Tidar adalah untuk mempererat persaudaraan sesama alumni dan almamater tercinta yang juga menunjukan kepedulian dan keteladanan kepada Taruna dan Taruni.” Pungkas Gubernur Akmil.
Sementara itu perwakilan peserta reuni Mayjen TNI (Purn) Komarudin mantan Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa kegiatan reuni alumni Lembah Tidar telah menjadi sebuah tradisi di Akmil yang sangat positif. “Kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk merefleksikan pengabdian kepada bangsa dan negara.” Ungkapnya. (Budi)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *