Ini Lima Program Unggulan Yang Akan Dijalankan Kapolres Bangkalan

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com- AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, yang beberapa bulan menjabat sebagai Kapolres Bangkalan kini telah melakukan berbagai gebrakan.

Selasa (22/5/2018) Mantan Kasubdit III Jatanras Polda Jatim itu launching 5 (lima) program unggulan yang akan dijalankan selama dirinya mengabdi di Polres Bangkalan.

Kelima program unggulan tersebut yakni, Pertama, PETAPAN ( Patroli Taraweh Polres Bangkalan), yang bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah taraweh tanpa ada gangguan dan rasa was-was. Disamping itu, program ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana dengan melakukan patroli. Kedua, PASEBAN (Patroli Sahur Polres Bangkalan) patroli dilaksanakan aparat saat masyarakat Bangkalan melaksanakan sahur untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. Selain itu, juga ikut mengingatkan waktu sahur kepada masyarakat dan mengurangi angka kecelakaan lalulintas (lakalantas). Ketiga, TIMUR BANCARAN (Tim Urai Bangkalan Aman dan Lancar), tim urai ini dibentuk khusus dengan tugas pokok mengurai titik kemacetan disejumlah titik jalan yang rawan kemacetan. Seperti pasar tumpah jelang lebaran dan tolgate di jembatan Suramadu.

Keempat, ABATASA ( Ayo Bagi Takjil Bersama Kapolres) adalah program kerja Kapolres Bangkalan dibulan Ramadan sebagai bentuk komunikasi dan silaturahmi langsung dengan masyarakat khususnya pengguna jalan dan mewujudkan program kelima Kapolda Jatim yaitu Humanis. Kelima, SALAMATAN (Safari Sholat Jumat Polres Bangkalan) adalah kunjungan Kapolres Bangkalan keseluruh kecamatan di Kabupaten Bangkalan. Untuk melaksanakan sholat jumat dan menjalin silaturahmi dengan tokoh ulama dan tokoh masyarakat sebagai langkah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan menuturkan bahwa, kelima program tersebut akan segera disosialisasikan dikalangan internal dan akan diluncurkan di masyarakat.

“Program ini diharapkan bisa menyentuh masyarakat secara langsung,” harapnya.

Lebih lanjut, Boby sapaannya menambahkan bahwa masih ada 1 (satu) program yang belum disosialisasikan yakni Comment Centre Polres Bangkalan. Dikarenakan segala sesuatu yang dibutuhkan masih dipersiapkan.

“Sosialisasi Comment Centre Polres Bangkalan masih menunggu waktu yang tepat,” tandasnya. (Rsd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *