Ini Penyebab Rusun Embrio Belum Dapat Dihuni

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Meski telah jadi namun sampai saat ini Rumah Susun Semper Barat atau biasa dikenal masyarakat sekitar dengan sebutan Rusun Embrio belum juga dihuni.

“Sampai saat ini belum ada yang menempati, padahal sudah banyak yang mengajukan untuk menempati rusun embrio,”kata Rubian Siregar warga RW 05 Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (28/12/2017).

Menurut Rubian, Warga yang akan menempati rusun tersebut mengajukan ke Kelurahan dan Kecamatan Cilincing.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman DKI Jakarta, Agustino Darmawan mengatakan, Pihaknya masih menunggu persetujuan harga sewa rusun dari Dewan.

“Kan harus ada persetujuan harga dari dewan dan juga masa pemeliharaan masih banyak yang dibetulin. Kalau dua itu sudah selesai Rusun Semper Barat sudah bisa dihuni,”ujar Agustino.

Menurut Agustino, Saat ini Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman DKI telah menerima sebanyak 12 ribu waiting list yang mengajukan untuk menempati rusun embrio.

“Setelah siap dihuni nanti akan ada prioritas. Yang daftar lebih dulu yang kami prioritaskan,”tambahnya.

Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman DKI Jakarta menargetkan Rusun Embrio dapat dihuni pada 2018 mendatang.

“Nanti harga sewa antara penghuni rusun umu dan relokasi berbeda. Untuk warga dari relokasi harga sewa dibawah penghuni umum,”pungkasnya. (Edy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *