Sekda Kota Madiun Memuji Putra-Putri Rejomulyo Ibarat Berlian

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, Jawa Timur, memuji putra-putri Perumahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun’ ibarat berlian-berlian yang idah.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Kota Madiun, H. Maidi, saat mengadiri peringatan Maulud Nabi di masjid Nurul Iman sekaligus peresmian gedung TPA Nurul Iman, di Perumahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Rabu 27 Desember 2017, malam.

Apa yang dikatakan H. Maidi, bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, remaja masjid anak-anak TPA di tempat ini, mampu berkomunikasi dalam dua bahasa, selain bahasa Indonesia. Yakni bahasa Arab dan bahasa Inggris.

“Ini luar biasa, di perumahan Rejomulyo banyak berlian-berlian yang indah dan luar biasa. Putra-putri bapak ibu tampil dengan tiga bahasa (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab) sangat luar biasa,” puji H. Maidi, yang juga bakal calon walikota Madiun.

Untuk kedepan, lanjutnya, bisa ditambah satu bahasa lagi. Yakni bahasa Jawa kromo inggil (halus). Karena ini bahasa yang digunakan sehari-hari pada masyarakat Kota Madiun.

Selain itu, dalam pembangunan SDM, tambahnya, pemerintah harus hadir memfasilitasi karena anak-anak adalah satu aset bangsa yang harus dipupuk dan pelihara yang kedepannya akan menjadi pemimpin-pemimpin yang bagus, jujur dan punya mental yang bisa dihandalkan.

“Pemerintah harus hadir dan lebih perhatian lagi. Khususnya pada anak-anak TPA di masjid-masjid di Kota Madiun. Saya titip kepada bapak-ibu sekalian, untuk mengasuh mereka dengan baik dan penuh kasih sayang,” pesannya.

Karena, paparnya, anak-anak merupakan generasi ke depan yang akan mengganti yang tua. “Keberhasilan mereka tidak lepas dari bimbingan semuanya. Karena darah saya darah pendidikan. Melihat anak-anak belajar dengan kondisi yang kurang nyaman tapi dapat menghasilkan seperti tadi, sangat luar biasa,”pujinya lagi. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *