Ini Pesan EBY Saat Masa Reses di Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Dalam rangka masa reses, salah satu politikus muda Partai Demokrat yakni Edy Baskoro Yudhoyono (EBY) mengunjungi wilayah Kecamatan Watulimo, Trenggalek pada Selasa, 30 Januari 2024.

Mengambil lokasi di ‘rest area’ Desa Gemaharjo, putra dari mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut menyapa konstituennya. Ribuan warga pun berbondong-bondong datang guna melihat dari dekat anggota DPR murah senyum itu.

Berbagai kesenian kultural dan hiburan rakyat di gelar guna menyambut kedatangan EBY atau biasa di sapa ‘Ibas’ ini.

Dihadapan seluruh hadirin, EBY menyampaikan betapa pentingnya tetap menjaga kerukunan dan kondusifitas wilayah. Apalagi, ditengah suasana dinamika politik jelang pelaksanaan pemilu yang semakin dekat.

“Pemungutan suara sudah semakin dekat jadi diharapkan seluruh masyarakat tetap bersama-sama dalam menjaga kerukunan dan kondusifitas wilayah,” ungkap Ibas.

Menurut dia, beda pilihan itu sudah biasa akan tetapi tidak boleh sampai mempengaruhi ataupun merusak hubungan antar warga. Utamakan kebersamaan meski ditengah perbedaan.
“Kita ingin proses pemilu tetap berjalan baik dan lancar. Jadi, jangan sampai karena perbedaan menjadikan perselisihan,” imbuh dia.

Selain itu, ditambahkan oleh EBY, sebagai wakil rakyat dirinya memastikan untuk tetap mengedepankan kepentingan seluruh masyarakat. Termasuk, meningkatkan kualitas bidang pendidikan karena merupakan kunci pembangunan bangsa.

“Kita mau pendidikan semakin baik dan berkualitas karena pendidikan adalah kunci pembangunan bangsa. Jangan sampai anak-anak dibiarkan putus sekolah,” ujar EBY.

Kemudian, sambung dia, kesehatannya selaku terjaga. Fasilitas kesehatan lebih mudah dan murah, pembangunan semakin merata bukan hanya di kota besar. Terus, para pemuda mendapat pekerjaan yang layak sehingga seluruh rakyat Indonesia sejahtera. UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di dukung bersama agar lebih maju sehingga menjadi penopang ekonomi keluarga.

“Tak ketinggalan, dibidang seni budaya wajib ada dukungan pemerintah sehingga layak dipentaskan hingga tingkat dunia. Salah satunya kesenian jaranan ini, mari jadikan Trenggalek sebagai contoh penjaga budaya level internasional,” ajak EBY.

Tak lupa, dirinya menghimbau kepada khalayak Trenggalek agar menyalurkan suara kepada calon pemimpin yang benar-benar mampu mengayomi dan mensejahterakan. Partai Demokrat selalu mendukung semua program yang telah berjalan baik untuk dilanjutkan. Sekaligus, bersama-sama menjaga negara dan demokrasi secara dewasa.

“Partai Demokrat akan memastikan ibu-ibu serta emak-emak mampu membeli keperluan rumah tangga dengan harga lebih murah demi kesejahteraan bersama termasuk di Kabupaten Trenggalek. Semoga semua usaha-usaha kita mendapat ridho dari Alloh SWT,” pungkasnya. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait