Ini Pesan Irwandi untuk Amin-Zainal

  • Whatsapp
IST

BANDA ACEH, Beritalima.com – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyebutkan dirinya percaya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh yang baru yakni Aminullah Usman dan Zainal Arifin akan mampu melaksanakan tugas sebagaimana amanah yang telah diberikan oleh warga Kota Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Irwandi dalam sambutannya usai melantik Amin-Zainal di Gedung DPRK Banda Aceh, Jumat 7 juli 2017  Kepada keduanya, ia meminta agar membina komunikasi dan hubungan kerja yang baik dengan pihak legislatif. “Hal itu akan menjadikan pembangunan Banda Aceh sesuai dengan yang telah ditargetkan.”

Sebagai orang yang punya hobi bermain sepak bola kaki, Aminullah diminta Irwandi untuk tidak menendang ‘bola liar.’ “Jangan sepak ke gawang sendiri. Lebih bagus lagi tidak ada bola liar,” ujar Irwandi memberi kiasan. “Eksekutif dan legislatif harus akur. Keduanya mengemban amanah rakyat. Jangan pernah kedepankan ego sektoral.”

Hal penting lainnya yang harus dilakukan Amin-Zainal, kata Irwandi, adalah mengeratkan kembali persatuan antara masyarakat. “Perbedaan pilihan saat Pilkada tidak boleh menjadi sebab perpecahan di masyarakat. Rangkul kembali semuanya untuk membangun Kota Banda Aceh,” pesannya.

Irwandi menambahkan, sebagai ibu kota provinsi, Banda Aceh punya nilai strategis. “Kota ini adalah pusat pertumbuhan sektor perdagangan dan jasa, gerbang hubungan Aceh dengan dunia,” katanya.

“Parameter keberhasilan Aceh dalam pembangunan terlihat dari majunya Banda Aceh. Oleh karena itu, wajar jika sorotan pembangunan di ibu kota provinsi ini begitu tinggi,” pungkas Irwandi yang pada kesempatan itu turut didampingi oleh sang istri Darwati A Gani.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *