Ini Pesan Kasdim 0707/Wsb di Peringatan Hari Pahlawan Kepada Para Siswa SD/MI

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Kasdim 0707/Wonosobo menghadiri undangan Kepala Sekolah MI Sudagaran dalam rangka memperingati  hari pahlawan di kalangan sekolah dasar se – Wonosobo, kegiatan ini dibagi menjadi dua bagian yaitu apel pagi dan teatrikal drama “Perjuangan 10 November” di Lapangan Depan ARPUSDA Wonosobo.(10/11)

Kuwat Santoso selaku koordinator acara tersebut mengatakan bahwa susunan pada peringatan hari pahlawan kali ini diawali dengan apel pagi oleh seluruh peserta dan dilanjutkkan dengan berbagai pertunjukkan dari sekolah – sekolah dasar yang ada di Kabupaten Wonosobo.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan kali ini berjalan dengan lancar dan tidak menemui halangan suatu apapun. Para siswa yang mengikuti dan ikut tampil dalam acara ini terlihat sangat antusias dan berani menunjukkan keterampilannya diatas panggung” Ujarnya

Kasdim 0707/Wonosobo Kapten Inf Jaka Susila dalam pidatonya menyampaikan bahwa dalam kegiatan kali ini kita harus menghormati para pahlawan yang telah gugur demi mempertahankan kemerdekaan Negara Indonesia di pertempuran 10 November. Salah satu cara menghormatinya yaitu dengan mengikuti upacara bendera dengan khikmat, sebagai generasi muda juga seharusnya dapat terus selalu menjaga keutuhan agar terciptanya kedamaian dan ketentraman. Ia berpesan kepada para siswa SD/MI se – Wonosobo bahwa dalam memperingati hari pahlawan harus tetap semangat dan tidak bermalas – malasan di rumah.

Penyelenggara kegiatan tersebut, Kepala Sekolah MI Sudagaran Sukaryo,S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada Kasdim 0707/Wonosobo yang telah bersedia hadir dan memberikan pendapatnya tentang kegiatan yang ia selenggarakan.

“Kami berharap para siswa dapat menghargai apa yang telah para pejuang lakukan, sekaligus untuk mengasah minat dan bakat siswa dalam memainkan peran di dalam pertunjukannya.” Pungkasnya.  (Faut)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *