Ini Pesan Walikota Madiun Dalam Talent Assesment Karyawan Tetap PDAM

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar talent assesment bagi seluruh karyawan tetap, selama dua hari, Senin 23 hingga Selasa 24 Agustus 2021.

Program tersebut merupakan sarana untuk memotret potensi dan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh perusahaan tersebut.

Walikota Madiun, H. Maidi, yang membuka acara secara virtual dari Balaikota Madiun, mengatakan hasil dari talent assesment harus digunakan untuk mencukupi jabatan yang kosong di PDAM Tirta Taman Sari. PDAM.

Pasalnya, perusahaan milik Pemkot ini berorientasi bisnis sosial. Maka dari itu perusahaan harus mampu menghasilkan laba perusahaan yang maksimal dengan cara yang efisien.

“PDAM itu bisnis sosial perusahaan daerah. Kalau perusahaan daerah, saya sebagai komisaris menuntut harus seefisien mungkin dengan hasil maksimal, namun karyawan harus terjamin kesejahteraannya,” harap H.Maidi.

Ia juga berpesan, agar pelaksanaan talent assesment ini bisa menjadi cara untuk melihat kompetensi pegawai. Sehingga pada saat rotasi dan mutasi menempatkan orang yang sesuai. Selain itu, diharapkan dari hasil assesment dapat mengetahui dimana kekurangan dan kelebihan, sehingga bisa berkembang lebih baik lagi.

“Kalau SDM berkualitas. Inovasi dan kreatifitas akan muncul sehingga perusahaan bisa optimal dalam kinerja,” tandasnya. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

H. Maidi (atas)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait